Pelaksanaan MTQH Ajang Mencetak Generasi Qur’ani di Kota Batam

Batam, Berita50 views

wahanaindonews.com, Batam – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) Tingkat Kelurahan merupakan ajang untuk mencetak generasi Qur’ani di Kota Batam. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. saat memberikan sambutan pada acara Pembukaan MTQH XXXII Tingkat Kelurahan Batuselicin Kecamatan Lubukbaja Tahun 2024. di Masjid Al-Anshor, Minggu 7 Januari 2024.

“Melalui kegiatan ini, Kita menciptakan generasi Qur’ani di Kota Batam. Disamping itu juga persiapan untuk mengikuti kompetisi MTQ di tingkat kecamatan, tingkat kota, tingkat provinsi dan tingkat nasional,” Ujar Jefridin.

Mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengapresiasi dan berterimakasih atas terselenggaranya pelaksanaan MTQH Tingkat Kelurahan Baruselicin ini. Menurutnya ini merupakan kolaborasi yang baik antara pemerintah dengan masyarakat setempat.

“Bapak Wali Kota, selain fokus untuk mengembangkan pembangunan infrastruktur, Beliau juga komitmen untuk membangun sumber daya manusia di Kota Batam. Salah satunya melalui kegiatan pada pagi hari ini, karena melalui pelaksanaan MTQH ini, mewujudkan generasi yang cinta Al Qur’an,” jelasnya.

Pelaksanaan MTQH Tingkat Kelurahan akan dilaksanakan di 64 Kelurahan se-Kota Batam. Selanjutnya diselenggarakan MTQ Tingkat Kecamatan. Dan pada awal Maret akan digelar MTQ Tingkat Kota Batam. Pada bulan Mei dijadwalkan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kota Batam.

“Selamat bertanding kepada seluruh peserta. Berikan penampilan terbaik sehingga dapat menjadi juara dan dapat mewakili Kelurahan ditingkat kecamatan bahkan hingga tingkat nasional,” katanya menyemangati.(An)

Editor: Sarwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *