Peringatan Hari Ibu ke-95, Marlin : Jadilah Ibu Tangguh

Batam, Berita36 views

wahanaindonews.com, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, merayakan peringatan hari ibu ke-95 tingkat Kota Batam Tahun 2023 di Hotel Planet Holiday Batam, Selasa 19 Desember 2023.

“Selamat hari ibu, menjadi ibu tangguh butuh karakter yang kuat dan banyak tantangan yang tidak mudah di bidang apapun,” ujar Marlin yang juga sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam tersebut.

Marlin yang saat ini masih menjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam tersebut, mengajak semua menjadikan momen hari ibu tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para ibu di Kota Batam.

“Jadilah ibu tangguh di segala situasi. Menjadi ibu yang tangguh di situasi tidaklah mudah karena banyak tantangan yang dihadapi,” ujarnya.

Di hadapan para ibu tersebut, Marlin berpesan agar menjadi ibu yang mengayomi keluarga dan memberikan keberkahan bagi keluarga.

Selain itu, Marlin juga mengajak semua perempuan untuk memaksimalkan pontensi pada diri dalam mewujudkan kemajuan bangsa sesuai tema, Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

“Perempuan bisa jadi apa yang mau sesuai potensi yang dimiliki. Pesan saya, jaga persatuan dan kesatuan demi Batam yang aman, damai, dan tentram,” katanya.

Di lokasi sama, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengucapkan selamat hari ibu. Ia mengajak semua masyarakat ikut merayakan dan menjadikan peringatan ini mengenang jasa dan peran penting para ibu.

“Selamat memperingati Hari Ibu ke-95, semoga para ibu terus sehat demi anak-anak,” ucap Rudi.

Ia berharap, peran ibu-ibu Kota Batam mampu mewujudkan Batam sebagai kota baru. Di kesempatan itu, Wali Kota memaparkan sejumlah pembangunan di Batam agar para ibu memahami dan mengetahui apa saja yang dilakukan pemerintah demi masa depan anak cucu, para generasi masa depan.

“Batam lagi berbenah, kalau semua semangat pasti akan jadi,” ujar Rudi.

Bagi Rudi, peran ibu-ibu sangat penting, terutama dalam mewujudkan Indonesia Emas pada 2045 mendatang. Ia bahkan berpesan agar memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak.

“Saya titip, di tangan para ibu inilah akan terwujud Indonesia Emas. Di tangan para ibu inilah bisa menjadikan anak-anak sebagai generasi andalan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Fitri, melaporkan bahwa kegiatan yang mengangkat tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju tersebut, diikuti 600 tokoh perempuan dan perwakilan organisasi perempuan se-Kota Batam.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan inspirasi dan peran perempuan dari segala aspek kehidupan,” kata perempuan yang juga sebagai Ketua Bundo Kanduang Kota Batam tersebut.(An)

Editor: Sarwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *