4,5 MW Mesin PLN Terpasang, Bupati: Bentuk Dukungn Pemda Atasi Krisis Listrik Siapkan 2 Hektar

Natuna36 views

Wahanaindonews.com, Natuna – Komitmen Pemda Natuna bersama PLN untuk beri pelayanan terbaik kepada masyarakat guna memenuhi kebutuhan listrik.

Sesuai dengan janji keduanya, kini pihak PLN telah mendatangkan beberapa mesin pembangkit listrik dengan jumlah daya 4,5 MAega watt (Mw), yang ditempatkan di Desa Binjai, dengan lahan seluas 2 hektar.

Hal ini dibenarkan oleh Manajer PLN ULP Ranai Natuna, Boni Sofianto, bahwa saat ini mesin-mesin tersebut dalam proses perakitan dan segera didisbrusikan ke seluruh pelanggan dengan menggabungkan arus listrik yang sudah ada.

Menurut Boni, dengan ditambahakanya mesin pembangkit tersebut, maka kondisi listrik PLN Ranai yang kini dalam status siaga akan menjadi surplus.

“Artinya bila ada kerusakan atau perbaikan pada salah satu mesin kami maka tidak akan terjadi memadapan. Kecuali kendala terjadi pada jaringan listrik,” ungkap Boni.

Boni juga sampaikan terima kasih kepada Pemda Natuna, yang telah memberikan lahan 2 hektar untuk tempat mesin-mesin ini dioperasikan.

Sementara itu, Bupati Natuna juga membenarkan bahwa, Pemda Natuna telah memberikan lahan 2 hektar untuk dipergunakan oleh PLN untuk mesin listrik 4,5 Mw tersebut.

“Ini bentuk dukungan pemerintah daerah, untuk berkomitmen mengatasi krisis listrik dan cadangan arus listrik kedepanya,” ungkap Wan Siswandi.

 

Dirinya juga menceritakan, tentang upaya pemerintah daerah Natuna untuk membantu pihak PLN Ranai dalam mempercepat penyelesaian masalah listrik di Natuna dengan menjumpai sejumlah kementerian terkait bahkan PLN pusat.

 

Dan kini, bukan saja wilayah Ranai kondisi listrik stabil, namun seluruh desa di seluruh wilayah Natuna juga telah teraliri listrik milik PLN. (Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *