Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah PAW Anggota BPD Binjai Oleh Bupati Natuna

Natuna42 views

Wahanaindonews.com, Natuna – Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Rodhial Huda secara resmi melantik pengganti antar waktu Badan Permusyawaratan Desa Binjai bertempat di Gedung Pertemuan Desa Binjai, Kecamatan Bunguran Barat, Senin, (9/10/2023).

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, dimana Anggota BPD adalah wakil dari penduduk desa bersangkutan berdasarkan keterwakilan wilayah yang ditetapkan dengan cara musyawarah dan mufakat.

Dalam pembacaan surat keputusan Bupati nomor 269 tahun 2023 tentang pengganti antar waktu Badan Permusyawaratan Desa Binjai memutuskan anggota BPD yang dilantik atas nama Dumbaitah sisa masa jabatan 2021-2027.

Setelah melantik anggota BPD Bupati Natuna memberikan sambutan dan arahan agar cepat melakukan penyesuaian kerja bersama rekan-rekan lainnya.

Selanjutnya Bupati juga berpesan agar BPD bisa bekerjasama sama dengan kepala desa dalam hal-hal kemajuan desa.

“Perlu kontrol yang kuat dari diri sendiri dan BPD agar terhindar dari persoalan hukum,” ungkap Wan Siswandi

Wan Siswandi juga berharap prosedur keuangan desa dilaksanakan dengan baik, “Ada klinik desa yang bekerjasama dengan kejaksaan, bisa dimanfaatkan untuk berkonsultasi,” tambah Beliau

Diakhir sambutan Bupati Natuna juga mengundang masyarakat Binjai untuk hadir memeriahkan hari jadi Kabupaten Natuna yang ke 24 yang akan diisi oleh tausiyah agama oleh ustadz Buya Arrazy Hasyim yang diselenggarakan di pantai piwang pada 11 Oktober nanti. (Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *