Citramas Grup Salurkan Bantuan Pada Warga Nongsa

Batam, Berita75 views

wahanaindonews.com, Batam – Yayasan Citramas dan PT Citra Tubindo Tbkm enyalurkan bantuan asupan gizi untuk warga Nongsa Batam, Kepulauan Riau.

Batuan paket asupan gizi itu diberikan oleh Yayasan Citramas secara simbolis di Graha Citramas pada Senin, 4 September, 2023.

Menurut perwakilan Citramas Group Reggy Djakarya program tersebut bertajuk, “Kami Peduli” untuk warga Batam khususnya di Kecamatan Nongsa. Bantuan berupa makanan untuk 11 anak stunting di dua kelurahan yaitu Sambau dan Batu Besar.

“Kita sudah salurkan sejak April hingga Desember mendatang,” ujarnya.

“Tujuan untuk memberikan asupan tambah ke anak-anak kita supaya tumbuh dengan baik,” tambah dia.

Selain bantuan asupan juga diberikan 27 keluarga pra sejahtera. Pelatihan hydroponik kepada 20 peserta.

Dimana saat ini hydroponik yang ditanam dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga.

Tidak hanya itu, kata dia, pihaknya juga menyalurkan bantuan pendiem untuk 98 anak panti asuhan kepada empat panti asuhan. Setiap anak mendapat biaya pendidikan satu juta setiap bulannya.

Berikutnya perlengkapan untuk 17 Posyandu, di Batu Besar dan Sambau. Diantaranya berupa timbangan, pengeras suara dan alat ukur.

“Penyediaan jamban untuk 69 rumah di Kelurahan Kabil. Dan pelatihan welding bagi karyawan Citramas yang akan memasuki masa pensiun,” imbuh dia.

Di tempat yang sama Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, mengapresiasi Yayasan Citramas berkontribusi dalam menekan angka stunting di Batam.

Menurutnya angka kasus stunting di Batam
mengalami penurunan setiap tahunnya. Tahun 2020 angka stunting di Kota Batam berjumlah 3.876 atau 7,21 persen kemudian di tahun 2021 mengalami penurunan 3.367 atau 6,02 persen.

“Penurunan kasus stunting ini berkat sinergi semua pihak termasuk perusahaan yang telah berkontribusi memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Kepada Yayasan Citramas ia mewakili Pemko Batam menyampaikan terimakasih karena sudah sangat peduli kepada masyarakat Batam khususnya Sambau dan Batu Besar.

“Ini adalah bentuk kolaborasi nyata dalam membantu pemerintah. Semoga bantuan ini bermanfaat, sehingga masyarakat dapat keluar dari kemiskinan dan bebas stunting,” Pungkasnya. (Ramadan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *