oleh

Wagub Kepri Ajak Semua Bersinergi Cegah Stunting

-Batam, Berita-221 views

wahanaindonews.com, Batam – Wakil Gubernur (Wagub)Marlin Agustina Rudi mengajak semua komponen untuk bersinergi mencegah stunting. Sinergi itu juga akan mampu mempercepat penurunan angka stunting di Kepri.

“Kita harus peduli dengan generasi kita. Terus bergerak untuk menurunkan stunting, juga mencegah stunting muncul di masyarakat. Ketika stunting hilang, senakin banyak lahir generasi gemilang,” kata Wagub Marlin di Hotel Planet Holiday, Batam, Senin, 12 September 2022.

Di Hotel Planet, Ketua TP PKK Kota Batam ini hadir untuk membuka Peningkatan Kapasitas Kelurahan dalam Penanganan Percepatan Penurunan Stunting dan Sosialisasi Perwako Percepatan Penurunan Stunting Kota Batam. Tampak hadir para Camat se-Kota Batam. Juga Lurah di seluruh Kota Batam. Hadir juga sejumlah kader TP PKK Kota Batam.

Menurut Ketua PIKORI BP Batam ini, Perwako Percepatan Penurunan Stunting ini sangat baik. Menjadi salah satu jalan dan pedoman untuk pencegahan stunting sedini mungkin. Lurah harus bergerak untuk terus mensosialisasinnya demi generasi bangsa.

“Kita dukung bersama dengan mengimplementasikannya. Kita bisa mencegah stunting di daerah ini sedini mungkin,” kata Wagub Marlin.

Sosialisasi tentang pecegahan dan penurunan stunting itu, kata Ketua GOW Kota Batam ini, merupakan salah satu kepedulian untuk generasi pemilik masa depan. Di Kepri saat ini angka stunting cukup rendah.

Tapi tentu ada target-target tang harus dicapai, dengan tekad menjadikan Kepri daerah yang zero stunting. Karena itu, peran semua pihak untuk mencegah stunting sedini mungkin akan terus ada.

“Hidup itu harus bisa bermanfaat untuk masyarakat. Tekadkan diri untuk memberi manfaat bagi orang lain,” kata Wagub Marlin.

Editor: SR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed