oleh

SMP Kelas Jauh Desa Lalang Kabung Resmi Dibuka

wahanaindonews.com, Pelalawan – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kelas Jauh Desa Lalang Kabung, pada Selasa 21 Juni 2022 Resmi dibuka.

Penerimaan siswa baru tahun ajaran 2022/2023  ini dijadwalkan dari tanggal 21-25 Juni 2022. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Persiapan SMP Kelas Jauh Desa Lalang Kabung, yang juga Penjabat (Pj) Desa Lalang Kabung, Erwin Siswandi, Selasa, 21 Juni 2022.

“SMP kelas jauh Desa lalang kabung ini berinduk Dengan SMP Negeri 1 Pelalawan,” ungkap.

Erwin menuturkan, pendirian SMP kelas jauh ini adalah buah perjuangan dari semua elemen masyarakat Lalang Kabung yang bermimpi dan berkeinginan memiliki SMP sendiri di Desa Lalang Kabung.

“Alhamdulillah, baru pembukaan hari ini antusiasme masyarakat untuk mendaftarkan anaknya bersekolah di sini cukup tinggi,” ucapnya.

Erwin menyatakan, baru hari ini dibuka pendaftaran sudah ada 24 orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran dan sudah 14 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Erwin juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung pelaksanaan pendirian SMP Kelas Jauh ini, baik dari Pemda Pelalawan, Dinas pendidikan Pelalawan, SMP Negeri 1 Pelalawan maupun semua lapisan masyarakat Lalang Kabung yang telah bersusah payah dalam pendirian SMP ini.

“Walaupun tanpa memiliki anggaran yang jelas akan tetapi dengan kebersamaan SMP ini bisa terwujud,” ujarnya.

Disamping itu, Erwin mengharapkan kedepannya SMP Kelas Jauh ini bisa menjadi sekolah defenitif, dan proses kedepannya bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

“Karena tidak adanya tersedia SMP di Lalang Kabung mengakibatkan anak-anak warga terpaksa menyekolahkan anaknya ke SMP Desa Tetangga yang berbeda Kabupaten dan Desa sehingga masyarakat merasa kesulitan karena terbatasnya jumlah penerimaan siswa baru disekolah tersebut,” ucapnya.

Erwin menyebut, jadi dengan adanya pendirian SMP yang buka tahun ini di Desa Lalang Kabung, keluhan yang dirasakan oleh masyarakat, dalam melanjutkan pendidikan anaknya bisa teratasi. (**wanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed