Tokoh Pemuda Sei Lekop Berbagi Berkah Di Bulan Ramadhan 1443 Hijriah

Batam, Berita114 views

wahanaindonews.com, Batam – Kelurahan Sei Lekop peduli anak yatim piatu, dhuafa, lansia dan ibu-ibu janda, dengan membagikan sembako dan buka bersama, di Masjid Al Fatah, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Jum’at 29, April, 2022.

Acara buka puasa bersama dan pembagian 1000 paket sembako dihadiri oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan rombongan. Camat Sagulung, Muhammad Hafiz, Lurah Sei Lekop, Agus Sofian, Danramil O2 Batam Barat, Kapten Inf Hindrik, RT dan RW se-Kelurahan Sei Lekop, serta tamu undangan lainnya.

Raja Amar, S.H, sebagai tokoh pemuda Sei Lekop dan sebagai penggagas kegiatan mengatakan bahwa pemberian sembako dan santunan pada anak yatim piatu di lakukan pada Jum’at pagi.

“Kita juga lakukan buka puasa bersama yang dihadiri Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama rombongan,” jelasnya.

Di kelurahan Sei Lekop bila dimelihat masih banyak masyarakat yang kurang beruntung. “Di waktu yang tepat ini kita harus hadir di tengah-tengah mereka guna untuk meringankan beban pada masyarakat,” paparnya.

Adapun makna sedekah adalah pemberian harta kepada orang-orang fakir, orang yang membutuhkan, ataupun pihak-pihak lain yang berhak menerima sedekah, tanpa disertai imbalan.

Perlu di ketahui bahwa pemberian paket sembako dan santunan kepada yatim-piatu bukan kepada orang Islam saja, namun berbagi pada sesama manusia. Tidak membedakan agama dan suku.

“Kegiatan ini merupakan perdana kita lakukan di bulan Ramadhan 1443 H, dan ini merupakan agenda tahunan dan rutinitas kita untuk berbagi,” ujarnya.

Ia berharap kepada para dermawan yang ada di Sei Lekop, Kecamatan Sagulung marilah bersama untuk mengulurkan tangan guna membantu sesama.

“Apa lagi dengan kondisi saat ini, kita masih dalam kondisi pemulihan ekonomi, semasa Covid-19,” jelasnya.

Kegiatan berbagi rejeki di bulan Ramadhan yang kita lakukan insyaallah menjadi ladang amal bagi kita. Dan dapat di tularkan pada semua kelurahan yang ada di Kecamatan Sagulung khusunya, dan pada umumnya di Kota Batam.(Ramadan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *