Gebrak Masa Depan dari Dunia Pendidikan, Pemkab Natuna Alokasikan Dana Rp207,3 Miliar untuk Pendidikan

Natuna121 views

Wahanaindonews.com, Natuna – Pendidikan dalam kehidupan suatu bangsa memiliki peranan yang sangat penting untuk menjamin perkembangan dan kehidupan bangsa yang bersangkutan. Oleh sebab itu, salah satu fokus pemerintah dalam pembangunan ialah bidang pendidikan.

Sama halnya di Natuna, yang merupakan daerah terdepan NKRI. Di mana Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sangat serius dalam membangun pendidikan.

Bahkan Pemda Natuna telah mengalokasikan dana sebesar Rp 207,3 miliar untuk fungsi pendidikan di tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Natuna, Suryanto.

Ia mengatakan bahwa, menurut aturan yang berlaku anggaran untuk fungsi Pendidikan minimal sebesar 20% dari total APBD.

Seperti diketahui APBD Kabupaten Natuna di Tahun 2022 mengalami sedikit penurunan dari tahun sebelumnya, nilai APBD Natuna di tahun 2022 adalah sebesar Rp 1,040 Triliun.

“Dengan demikian, anggaran yang dialokasikan ke fungsi Pendidikan adalah sebesar Rp 207,3 Miliar atau sekitar 20.03% dari total belanja APBD tahun 2022,” jelas Suryanto Jumat (18/3/2022).

Menurut Suryanto, penggunaan anggaran tersebut digunakan untuk menunjang program pemerintah berupa Program Penunjang Urusan Pemerintah Daerah, Program Pengelolaan Pendidikan, Program Pendidik dan Tenaga Pendidik, Program Pengembangan Kebudayaan, Pengembangan Kapasitas Daya Saing Kepemudaan, Pengembangan Kapasitas Daya Saing Keloahragaan, Pengembangan Kapasitas Kepramukaan, Pembinaan Perpustakaan, Pengeloaan Arsip dan Perlindungan dan Penyelamatan Arsip. (IST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *