Pelantikan Pengurusan KBKK Kota Batam

Batam, Berita496 views

wahanaindonews.com, Batam – Pelantikan Pengurus Keluarga Besar Kabupaten Kampar (KBKK), Kota Batam. Pada Minggu (13/2/2022) pagi. Bertempat, Golden Prown, Kecamatan Bengkong, Kota Batam. Kepulauan Riau.

Pengukuhan pengurus KKBK Kota Batam. Periode 2021-2926, dengan tema, “Menuju Organisasi Mandiri dan Professional”, oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi, S.E, M.M dan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, S.H, M.H, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK).

Di tempat yang sama Wali Kota Batam Muhammad Rudi, S.E, M.M, membuka secara resmi rapat kerja KBKK Kota Batam.

Ketua Umum KKBK Kota Batam, periode 2021-2026, Dr. Herman Rozie, SSTP, M.Si, mengatakan sebelumnya kegiatan ini terlaksana adalah karena amanah Mubes (musyawarah besar) masyarakat KBKK Kota Batam pada bulan Desember yang lalu. Dan hari ini adalah acara pelantikan pengurus sekaligus rapat kerja. Ujarnya.

Kita bersyukur kepada Allah Swt, atas kelancaran proses pelantikan KKBK Kota Batam yang di hadiri Bupati Kabupaten Kampar, perwakilan Wali Kota Pekanbaru, sekitar 20 orang anggota DPRD Kabupaten Kampar yang hadir.

Ini adalah suatu kehormatan kepada pengurus KBKK Kota Batam, ujarnya.

Perlu kita ketahui bersama bahwa untuk yang tercatat sebagai anggota KBKK Kota Batam sekitar 15.000, orang. Tetapi saya yakin jelasnya bahwa masih banyak lagi warga kita yang tinggal di Batam yang belum tercatat.

Masyarakat Kampar adalah masyarakat perantau hampir di tujuh Kab/Kota se-Kepri ada orang Kampar, paparnya.

Bahasa Kampar adalah bahasa Ocu sepintas mirip dengan bahasa Sumatera Barat. Sedangkan bahasa Sumatera Barat adalah bahasa Minang. Ujarnya.

KBKK ini adalah organisasi sosial kemasyarakatan dan sangat kuat dengan keagamaan. Sebagai salah satu program kerjanya adalah pengajian bulanan di setiap kecamatan, balimo memasuki bulan Ramadhan, Halalbihalal di hari lebaran serta membantu warga yang kena musibah.

Sebagai bentuk realitas program KBKK adalah membantu pemerintahan Kota Batam untuk mengentaskan kemiskinan.

Harapannya kedepan seluruh masyarakat Kabupaten Kampar mari menjaga kondusifitas yang telah terbangun di Kota Batam. Serta memberikan kontribusi sekecil apapun untuk kemajuan Kota Batam. (Ramadan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *