oleh

Kadisnakertrans Kepri Berharap Semangat Natal Tahun Ini Kepri Selalu Damai

wahanaindonews.com, Kepri – Kadisnakertrans Kepri Mangara Simarmata menghadiri Ibadah Syukur Perayaan Natal Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Cinta Kasih Karunia (PCKK) Provinsi Kepulauan Riau di Restoran Nelayan, Tanjungpinang, Jumat, 7 Januari 2022.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam ini berlangsung khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dengan mengambil tema “Dengan Semangat Natal Mari Kita Tingkatkan Solidaritas, Kinerja, dan Semangat Kerja Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat” ibadah ini dipimpin oleh Pdt. Hendrik Barus dan dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Kepri Bobby Jayanto mewakili Ketua DPRD Kepri, Kepala Kesbangol Kota Tanjungpinang Huzaifa Dadang mewakili Walikota Tanjungpinang, Danlantamal IV diwakili oleh Paban I Spotmar Letkol Benny, Danrem 033/WP diwakili oleh Kasi Ren Letkol (Inf) Djony, dan Danlanud RHF diwakili oleh Kasi Yanpers Mayor (Kal) Pandu K.

PCKK Kepri sendiri merupakan Organisasi Umat Kristiani yang anggotanya terdiri atas Pegawai PNS, PTT dan THL di lingkungan Pemprov Kepri yang berjumlah sekitar 250 orang yang tersebar di berbagai OPD. Dengan nama organisasi awal Persekutuan Umat Kristiani (PUK) Pegawai Pemprov Kepri kemudian berubah nama menjadi PCKK setelah didaftarkan pada Kemenkumham untuk legalitas.

Mangara dalam kesempatan itu berharap dengan semangat Natal tahun ini, kehidupan di Provinsi Kepri dapat berjalan damai dan penuh toleransi sesama umat beragama. Terutama di dalam masa pandemi covid-19 saat ini.

“Banyak kesulitan yang dihadapi, baik itu secara ekonomi maupun hubungan antar sesama. Namun saat ini kita harus saling menjaga, dengan tetap menegakkan prokes, jaga diri kita sekaligus jaga orang lain” pesannya.

Selanjutnya Mangara menyampaikan salam Natal tahun baru dari Gubernur Ansar untuk semua yang hadir dalam acara perayaan ini.

“Semoga natal ini membawa damai bagi kita semua, dengan semangat natal, mari kita tingkatkan solidaritas, kinerja, dan semangat kerja dalam pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan sub tema acara kita hari ini” ucap Mangara.

Selanjutnya Ketua PCKK Provinsi Kepri Hemat Girsang, dalam sambutannya menyampaikan bahwa PCKK Kepri sejak tahun 2007 sudah melaksanakan kegiatan kerohanian dengan nama PUK Pegawai Pemprov Kepri sebagai upaya untuk membangun pegawai kristiani yang berintegritas dan memiliki jiwa pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Menurutnya, untuk membangun karakter pegawai yang memiliki integritas, semangat kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan.

“Maka setiap pegawai haruslah memiliki jiwa solidaritas hidup dalam kesederhanaan sebagaimana digambarkan lewat kelahiran Tuhan Yesus di kandang domba di Kota Betlehem waktu itu” ungkap Girsang.

Selain itu, Girsang mengaku PCKK Kepri menyambut baik jika rencana Kogabwilhan I di Dompak akan dibangun gereja oikumene sebagai tempat bersama untuk melakukan ibadah bersama setiap hari Jumat.

“Semua ini tujuannya adalah untuk membangun terciptanya karakter kerohanian, saling melayani dalam setiap insan pegawai yg tergabung dalam PCKK. Diharapkan kedepannya PCKK dapat dimanfaatkan menjadi wadah pembinaan pegawai khususnya yg beragama kristiani di lingkungan pemprov kepri” ujarnya.

Editor: SR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed