oleh

Bupati Pelalawan : HUT Ke-22 Pelalawan, Momentum Untuk Evaluasi dan Introspeksi

 

Upacara Peringatan dan Paripurna HUT Kabupaten Pelalawan Ke-22 Tahun 2021,di Lapangan Kantor bupati Pelalawan dan Kantor DPRD Pelalawan, Minggu (12/10/2021)

PELALAWAN, wahanaindonews. Com– Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Selasa (12/10/2021) bertempat di halaman Kantor Bupati Pelalawan menggelar upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke-22 (12 Oktober 1999 – 12 Oktober 2021).

Bupati Pelalawan H.Zukri selaku pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan agar Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke -22 menjadi momentum untuk melakukan evaluasi dan intropeksi sejauh mana telah berbuat sesuai cita – cita dan impian para tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan.

” Jadikan hari jadi ke – 22 ini evaluasi dan intropeksi diri Kita semua.Sejauh mana Kita telah berbuat sesuai keinginan para tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan.Sejauh mana Kita telah melayani masyarakat,sejauh mana Kita telah memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana masyarakat dan sejauh mana kebijakan Kita pro kepada rakyat,” ucapnya.

Dilanjutkannya, Kabupaten Pelalawan salah satu dari 12 Kabupaten/Kota di Propinsi Riau yang terbentuk melalui UU nomor 53 tahun 1999 yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Kampar.

“Terima kasih kepada para tokoh pendiri kabupaten Pelalawan atas perjuangannya yang akan selalu terukir indah dengan tinta emas dalam sejarah Kabupaten Pelalawan yang menjadi pelajaran berharga bagi generasi muda penerus Kabupaten Pelalawan,”terangnya.

Ditambahkannya,Pelalawan yang berada di jalur lintas Sumatra dengan sumber daya alam yang melimpah hendaknya dapat mensejahterakan masyarakat dan memajukan Kabupaten Pelalawan.

” Patut Kita syukuri Kabupaten Pelalawan dengan letak geografis yang strategis dan kaya akan sumber daya alam hendaknya dapat memajukan Kabupaten Pelalawan melalaui misi visi Kabupaten Pelalawan,” Diakhir pidatonya H zukri mengatakan mari kita bersama sama majukan kabupaten pelalawan ini,” tegasnya

Disamping itu Bupati Zukri,juga menjelaskan kepada awak media, untuk ulang Tahun kabupaten Pelalawan Tahun ini kita hanya lakukan secara seremonial saja,Belum bisa dilakukan dengan meriah. Kita harus tahan diri dulu,”

Bupati Zukri menyebutkan, peringatan HUT dikemas dengan acara yang wajib saja seperti upacara dan paripurna istimewa.

Sedangkan rangkaian acara lainnya tidak digelar, termasuk Pelalawan Expo yang menjadi acara terbesar setiap menjelang HUT Pelalawan seperti tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19 .

Meski kasus Covid-19 di Pelalawan sudah drastis menurun, tapi Pemda belum mau mengambil resiko dengan menggelar acara besar yang mengundang perhatian banyak orang.

Walaupun telah zona kuning serta penerapan PPKM level 2, namun perlu tetap mengantisipasi timbulnya klaster penularan Covid-19 .

Kondisi kita sudah semakin baik, tapi tak juga langsung bebas buat acara besar. Kita tunda dulu untuk kepentingan bersama,” tukas Zukri.

Ia menyatakan, perayaan HUT Pelalawan secara seremonial tidak mengurangi nilai dan makna pemerintah maupun masyarakat. Zukri meminta masyarakat untuk tetap bersabar dan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) setiap beraktivitas. //sto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed