Bright PLN Batam Akan Bangun PLTS dan Interkoneksi Jaringan Listrik Tahun 2022

Batam, Berita711 views

wahanaindonews.com, Batam – Bright PLN Batam akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) kerjasama dengan perusahaan Singapura hingga melanjutkan pembangunan interkoneksi jaringan listrik ke Wilayah KEK Nongsa Batam pada tahun 2022.

Hal ini disampaikan Corporate Secretary PT Bright PLN Batam, Hamidi Hamid, didampingi Bukti Pangabean, Manajer Humas Bright PLN Batam, Bukti Pangabean,  di Atok’s Coffee, Kamis, 4 November 2021.

Hamid menyebut, pihaknya segera melakukan ceremony ground breaking pembangunan PLTS dilahan seluas 1 hektare di Tanjung Uma, Batam dengan daya mampu sebesar 1 MW.

Menurut Hamid, pihak PLN Batam telah menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) dengan PT Mc Dermott Indonesia untuk membangun PLTS di roof top Gedung perkantoran milik perusahaan asal Amerika itu dengan total luas 2,3 hektare.

“Untuk kapasitas daya saat ini lahan seluas 1 hektare menghasilkan daya sebesar 1 Mega Watt (MW),” terang Hamid.

Namun untuk kedua proyek tersebut, baik itu pembangunan PLTS di Tanjung Uma maupun di atap Gedung perkantoran PT Mc Dermott teknisnya masih dikembangkan.

Sedangkan, untuk pembangunan jaringan intekoneksi ke wilayah KEK Nongsa ditargetkan akan selesai akhir tahun 2021 ini.

” Untuk mendukung ketersedian jaringan dan interkonesi jaringan ke wilayah Nongsa, proses pembangunan tiang akan terus dilanjutkan. Kami mohon dukungan masyarakat, pemerintah, pihak keamanan. Semoga dimudahkan,” tutur Hamid.

Editor: SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *