oleh

Dewan Pers Gelar Sosialisasi Hasil Survei IKP, Kepri Tertinggi

wahanaindonews.com, Kepri – Dewan Pers menggelar sosialisasi Hasil Survei Indeks Kemerdekaan Pers (IKP) 2021 di Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan itu dihelat di Aston Hotel Tanjungpinang, Kamis, 4 November 2021.

Ketua Dewan Pers, Muhammad Nuh menyatakan, IKP di Provinsi Kepri menjadi yang tertinggi dalam survei IKP 2021.

Nuh menyebut, survei ini merupakan program Dewan Pers untuk mengukur kemerdekaan pers di setiap daerah.

“Pers dinilai penting dan kita telah sepakat memilih demokrasi sebagai jalan untuk mengelola bangsa dan negara,” ungkap Nuh.

Nuh berharap, Pemprov Kepri dapat meningkatkan serta mempertahankan capain IKP 2021 di tahun mendatang.

Sementara, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyampaikan, capaian ini tak lain merupakan hasil sinergi, kolaborasi, dan evaluasi yang dilakukan oleh Pemprov Kepri bersama elemen pers di Kepri.

“Ketika ini berkolaborasi dengan baik, tentunya akan menghasilkan hal yang baik. Syukur Alhamdulillah sehingga tahun ini, Kepri menjadi yang terbaik,” tuturnya.

Ansar melanjutkan, Pemprov Kepri ke depannya tetap mengharapkan dukungan dari pers serta Dewan Pers untuk memberikan masukan terkait kebijakan-kebijakan pemerintah.

“Karena masih banyak masalah-masalah yang harus diselesaikam. Misalnya persoalan kesejahteraan, pertumbuhan ekonomi, dan lainnya,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu, Ketua Dewan Pers M Nuh menyerahkan secara langsung hasil Survei IKP 2021 ke Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Editor: SR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed