oleh

Jefridin Buka Hentak Cup 1 U 120 tahun 2021

-Batam, Berita-158 views

wahanaindonews.com, Batam – Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam, Jefridin Hamid, membuka Hentak Cup 1 U 120 tahun 2021 di lapangan Sepak Takraw, Tanjungriau, Sekupang, Minggu (24/10/2021). Kejuaraan itu diikuti 24 tim se-Kepri dan disaksikan Warga Negara (WN) Amerika Serikat.

“Kita sangat bangga kejuaraan takraw ini banyak diikuti peserta dan ini menjadi kejuaraan pertama setelah kegiatan olahraga diperbolehkan di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kepada peserta, ia mengingatkan, selain menjaga sportivitas, tentu harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Ia tak ingin, kejuaraan tersebut justru menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, semua pakai masker. Dan tadi saya tanya semua peserta sudah divaksin Covid-19,” tegas Jefridin.

Jefridin juga mengapresiasi kejuaraan yang diikuti tim dari Batam, Bintan, dan Karimun itu, mampu menarik minat pencinta takraw yang merupakan WN Amerika Serikat. Ia optimistis, untuk jangka panjang, kejuaraan sepak takraw menjadi salah satu tujuan wisata olahraga (sport tourism) di Kota Batam.

“Ke depan sudah kita rancang kejuaraan se-Asia dengan hadiah besar. Dengan begitu, melalui sepak takraw akan mampu mendatangkan wisatawan mancanegara ke Batam,” katanya.

Dengan banyaknya wisatawan datang ke Batam, tentu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. Jefridin memaparkan, wisatawan yang datang akan menginap dan menikmati kuliner yang ada di sejumlah restoran di Batam.

“Dampaknya sangat luas, termasuk akan menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Batam,” ujarnya.

Di lokasi sama, Ketua PSTI Sekupang, Sahlan, melaporkan, untuk Hentak Cup 1 tersebut akan digelar hingga 4 Desember 2021 dan diikuti 24 tim Batam, Bintan, dan Karimun. Untuk hadiah pemenang setelah ditambah langsung oleh Ketua PSTI Batam juara I berhak mendapatkan uang tunai Rp1.500.000, juara II Rp1.125.000, juara III Rp750.000, dan juara IV Rp300.000.

“Sengaja kita memilih Hentak Cup sebagai kejuaraan pertama di masa pandemi untuk menghentak kembali kejuaraan takraw di Batam,” katanya.

Dalam kesempatan itu, pembukaan Hentak Cup 1 ditandai servis pertama oleh Jefridin dan laga pertama Tiboy A vs Sebat B.

Editor: SR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed