oleh

Ayo Vaksin Orang Yang Di Vaksin Orang Yang Tidak Egois

Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kepri dan Kota Batam melaksanakan vaksinasi di Tiban Baru.

Wahanaindonews.com – Wujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid-19.

PW. Pujakesuma Kepri (Putra Jawa Kelahiran Sumatera) melakukan vaksin pertama jenis Moderna dan vaksin ke 2 AstraZeneca, pada Sabtu (2/10/21) pagi. Bertempat Perum, Baitul Hasanah, Tiban Baru, depan vasum serbaguna, Masjid Baitul Hasanah, Kecamatan, Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Ketua PW Pujakesuma Kepri Sugianto, S.H, mengatakan terselenggaranya kegiatan vaksinasi saat ini adalah merupakan bentuk sinergitas pengurus Pujakesuma Kepri dan Kota Batam. Dalam rangka mendukung program pemerintah melalui Dinas Kesehatan ujarnya.

Adapun waktu vaksinasi yang di selenggarakan pada pagi ini dimulai pukul 8.00. Wib sampai dengan 14.00. Wib. Dengan jumlah sekitar 500 dosis. Untuk vaksin pertama kita lakukan jenis Moderna sedangkan vaksin kedua AstraZeneca. Paparnya.

Agenda vaksin ini terus kita lakukan dan simpulkan sebagai mana masyarakat yang di vaksin sudah mencapai 80 %, tandasnya.

Harapan kita jelasnya, bahwa capaian vaksinasi 80 % dapat tercapai, sehingga kekebalan kelompok sudah dapat terjadi di Kota Batam.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa hasil rapat koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan pada (12/9/21) pencapaian target vaksinasi pertama telah mencapai 78%, artinya telah mencapai target yang ditetapkan secara nasional.

Sedangkan vaksin ke 2, kita baru mencapai 45% saja. Boleh dikatakan bahwa masyarakat masih banyak yang belum di vaksin.

Sebagai Ketua PW Pujakesuma Kepri Sugianto menghimbau kepada masyarakat marilah kita bervaksin, karena vaksin tersebut adalah untuk perlindungan diri, kelurga dan lingkungan. “Orang yang di vaksin adalah orang yang tidak egois”. Kemudian sekalipun kita sudah di vaksin kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan, menerapkan 5M. Gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan dan membatasi mobilitas & interaksi.

Ketua Pujakesuma Kota Batam
Abdul Wanas, S.E, Bkp, menambahkan bahwa kita yang tinggal di Provinsi Kepri semasa pendemi, hendaknya harus meningkatkan kesehatan. Disini Pujakesuma terus berupaya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi.

Ia berharap vaksinasi kali ini dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kepri. Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah di terapkan pemerintah. Tutupnya.

Ketua panitia penyelenggara vaksin Guntoro, S.H, M.H, didampingi Penasehat Pemuda Pujakesuma, Samsul Mahrip,
mengucapkan terima kasih kepada perangkat RT/RW, masyarakat perumahan Baitul Hasanah, perangkat Masjid, Dinas Kesehatan, serta semuanya yang terlibat.

Semoga apa yang dilakukan oleh Pujakesuma berupa vaksinasi ini mendapatkan nilai kebajikan kepada masyarakat.

Berharap ekonomi kita di Kepri khusunya Batam dapat bangkit dan tumbuh kembali seperti semula. Dalam hal tersebut kita terus bergerak serta mendukung program pemerintah.

Kapolsek Sekupang, Kompol Yudha Surya Wardana, yang di wakili Wakapolsek AKP Trimanta, mengucapkan terima kasih kepada Pujakesuma. Yang mana telah melaksanakan vaksinasi di Kecamatan Sekupang.

Tentunya apa yang menjadi target dan tujuan pemerintah dapat tercapai yaitu semua masyarakat dapat di vaksin.

Mudah-mudahan Covid-19 cepat selesai, sehingga kita dapat hidup normal kembali dan ekonomis puluh seperti semula kala. (Ramadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed