oleh

Dengan Kondisi Hujan Dan Air Pasang Tidak Menyurutkan Semangat Presiden Joko Widodo Menanam Mangrove

-Batam, Berita-29 views

wahanaindonews.com, Batam – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Batam menanam mangrove bersama masyarakat. Pada Selasa (28/9/21) sore. Bertempat Sungai Besar, Pulau Setokok, Kelurahan, Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Dengan kondisi hujan tidak menghalangi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk tetap turun langsung dalam kegiatan penanaman mangrove bersama masyarakat.

Penanaman mangrove yang di lakukan oleh kelompok Setokok Mandiri bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan jumlah anggota 36 orang.

Kemudian rehabilitasi mangrove yang di lakukan seluas 15 hektar, dengan jumlah bibit lebih kurang 49.500 batang. Sedangkan jenis mangrove yang di tanam oleh Presiden Joko Widodo bersama dengan masyarakat adalah jenis bibit Rhizophora SP.

Dalam siaran pers Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang mempunyai hutan mangrove terluas di dunia, dengan jumlah 3,36 juta hektar. Itu berarti Indonesia mempunyai kurang lebih 20 % hutan mangrove yang ada di dunia, jelasnya.

Di samping hal tersebut ada yang lebih penting dari itu tuturnya, yaitu bagaimana kita menjaga, merawat dan merehabilitasi hutan mangrove kita.

Seterusnya bagai mana hutan mangrove kita secara keseluruhan agar tetap terjaga. Dan bagai mana mengurangi emisi karbon yang ada dibandingkan dengan hutan-hutan tropis di darat.

Selain hal tersebut juga kita harus melibatkan komunitas lingkungan hidup, nelayan dan yang lainya untuk dapat menam, merawat dan merehabilitasi hutan mangrove kita di Indonesia.

Dalam kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi oleh Mensesnek Prof. Dr. Drs. Pratikno M. Soc. SC, Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr.Ir. Siti Nurbaya M. Sc, Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove Hartono Prawiraatmaja, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E., M.M, Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Aris Budiman, M.Si, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur,
Dandim 0316/Batam Letkol Kav. Sigit Dharma Wiryawan. (Ramadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed