oleh

Pekan Depan Pemkab Siak Perbolehkan Sekolah Tatap Muka

wahanaindonews.com, Siak – Mulai Senin besok sekolah tatap muka (Offline) akan kembali diterapkan di Kabupaten Siak mulai dari tingkat PAUD hingga SMA.

Dibolehkannya sekolah tatap muka ini berdasarkan hasil rapat Pemkab Siak bersama tim Satgas Covid-19. Namun surat keputusan belum keluar secara resmi.

Dalam minggu ini diumumkan untuk pembelajaran tatap muka seluruh tingkat pendidikan baik negeri maupun swasta

Saat ini Pemkab Siak tengah mengatur skema terkait pembelajaran tatap muka itu. Dijelaskan Budhi, sistem mengikuti pembelajaran tatap muka dilakukan secara bergantian atau bagi jadwal, untuk PAUD hanya boleh diisi 30 persen dari total keseluruhan murid. Sedangkan untuk SD, SMP dan SMA diisi 50 persen.

Masuk mulai jam 8.00 pulangnya sekitar jam 10.00 WIB, pihak sekolah harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat saat proses belajar-mengajar

Kemudian pihak sekolah harus menyediakan ruang isolasi seperti ruang UKS sebagai langkah penanganan cepat bila ada anak sekolah yang terkonfirmasi Covid-19.

Untuk tenaga pendidik (guru), diprioritaskan yang sudah divaksin. Bagi yang belum dianjurkan agar segera melakukan vaksinasi.

“Karena belum semuanya guru yang sudah divaksinasi, hal ini dikarenakan beberapa alasan tertentu seperti karena faktor medis kemudian juga dikarenakan keterbatasan vaksin yang ada,” ujarnya Kamis, 9 September 2021.

Budhi juga menyampaikan, Siak memperpanjang PPKM Level 3 hingga dua minggu ke depan, terhitung sejak 7-21 September 2021.

SULIYANI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed