oleh

Penyerahan Bantuan 1.300 Paket Imun Untuk Santri Darul Falah Oleh Wawako Batam

-Batam, Berita-76 views
Wakil Wali kota Batam Amsakar Achmad, hadiri penyerahan bantuan paket imun ke santri Darul Falah.

Wahanaindonews.com – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menghadiri langsung penyerahan bantuan sebanyak 1.300 paket imun untuk santri di Pondok Pesantren Darul Falah, Nongsa. Bantuan tersebut merupakan program Baznas Kota Batam.

Amsakar memberikan apresiasi kepada Baznas yang turut perduli memberikan bantuan kepada para santri. Bantuan ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan imunitas tubuh para santri, sehingga tidak mudah terpapar Covid-19.

“Pemko Batam tentu memberikan apresiasi kepada Baznas yang memberikan kepeduliannya kepada santri-santri yang ada di Batam,” kata Amsakar, Rabu (8/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Amsakar juga menyampaikan bahwa jumlah kasus Covid-19 di Batam saat ini terus menunjukan penurunan. Bahkan beberapa kecamatan saat ini sudah tak lagi zona merah seperti sebelumnya.

Namun, pihaknya berpesan jangan lantas hal ini membuat protokol kesehatan jadi terabaikan. Pasalnya, meskipun kasusnya menurun tapi penyebaran Covid-19 di Kota Batam masih terjadi. Karena itu Amsakar berpesan kepada para santri agar terus menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

“Jangan lengah, masker harus terus digunakan saat melakukan aktivitas di luar,” ujarnya.

Wakil Gubenur Kepri, Marlin Agustina yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan pesan yang sama. Meskipun kasus Covid-19 sudah menurun tapi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) harus terus dilaksanakan.

Pasalnya salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan menerapkan PHBS dimanapun berada. Selain itu juga vaksinasi, yang dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang. Itu kenapa selama ini pemerintah terus sosilisasi PHBS dan juga vaksinasi.

“Vaksin bukan obat untuk terhindar Covid-19, tapi vaksin dapat meningkatkan imunitas tubuh kita,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kemenag Batam, Zulkarnain, Kepala Dinas Pendidikan, Hendri Arulan, Camat Nongsa Arfandi serta pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah Nongsa. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed