oleh

Bupati Zukri, Gesah Pembangunan di Kecamatan Kuala Kampar

 

Bupati Pelalawan, H. Zukri mengendarai sepeda motor saat melakukan kunjungan kerja dan penyerahan secara simbolis kegiatan khitanan massal dalam kegiatan kunker di kecamatan Kuala Kampar, Senin (06/09/2021)

Wahanaindonews.Com,Pelalawan//Guna mengejar ketertinggalan Pembangunan di kecamatan terluar, Bupati Pelalawan H Zukri Misran melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kuala Kampar. Tak tanggung-tanggung, diproyeksikan satu pekan lamanya ia melakukan kunjungan kerja (Kunker), Dengan harapan bisa menyerap semua aspirasi Masyarakat.

Menariknya, dalam kunjungan kerja ini, bupati didampingi Wakil Bupati H Nasarudin, MH serta memboyong sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemda Pelalawan. Kunjungan kerja ini sebagai wujud memenuhi janji politik sewaktu kampanye Pilkada beberapa waktu lalu.

Selain itu pula, kunker ini bertujuan mendiagnosa persoalan terkini yang dibutuhkan oleh masyarakat di desa berada di Pulau Mendol. Untuk diketahui, terhitung hari ini, Senin (6/8/2021) rombongan Bupati Zukri sudah berada di Kuala Kampar melakukan kunjungan kerja dan berakhir Kamis 9 September 2021 mendatang.

Kegiatan di hari pertama, yakni Sabtu (4/8/2021) rombongan bupati Zukri berlabuh di Pulau Mendol atau nama lain dari Kecamatan Kuala Kampar langsung tancap gas. Hanya beristirahat sebentar, ia beserta rombongan menuju Desa Sungai Upih.

Seterusnya, di hari kedua, tepatnya, Ahad (5/8/2021) Bupati Zukri melakukan rangkaian kegiatan. Diantaranya, menyambut kunjungan kerja Gubernur Riau (Gubri), H. Syamsuar. Kegiatan Gubri diantaranya peresmian Pondok Pesantren Al-Hidayah Baznas Riau, penyerahan bantuan Covid-19, penyerahan zakat, serta peninjauan vaksinasi.

Seusai acara mendampingi kegiatan Gubri, kembali rombongan bupati tancap gas melakukan berbagai rangkaian agenda dari sore hingga malam. Diantaranya, adalah mendiagnosa pembangunan di Kelurahan Teluk Dalam, agenda syukuran dan pelantikan BPD, hingga mengukuhkan pimpinan cabang Ittihad persaudaraan Imam Masjid (PC IPIM) Kecamatan Kuala Kampar.

Dan hari ini, Senin (6/8/2021), Bupati Zukri kembali melanjutkan kunjungan kerja. Tepatnya, di hari ketiga ia melakukan kunjungan di Desa Tanjung Sum.

Sebagai data tambahan, untuk diketahui dalam janji kampanyenya, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Zukri-Nasarudin akan memprioritaskan pembangunan jalan lingkar Pulau Mendol yang akan menghubungkan setiap desa. Pembangunan jalan lingkar tersebut meliputi, dari Kelurahan Teluk Dalam menuju Desa Sei Upih, seterusnya, dari Sei Upih ke Desa Teluk Beringin dan dari Teluk Beringin ke Kelurahan Teluk Dalam.

Jalan lingkar ini adalah akses vital bagi masyarakat di Pulau Mendol, guna mendongkrak mobilisasi barang dan orang hingga produksi pertanian. Terlebih lagi, kecamatan Kuala Kampar merupakan salah satu kecamatan lumbung padi dan kelapanya Kabupaten Pelalawan.///wanto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed