oleh

Amsakar Buka SKD Tingkat Kota Batam

-Batam, Berita-31 views
Ket: Amsakar Saat Mengecek penerapan protokol kesehatan Pada saat pelaksanaan SKD.

Batam, Wahanaindonews.com- Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, membuka Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di Gedung Bersama, Kamis (2/9/2021). Pelaksanaan SKD selama 17 hari, 2-18 September 2021.
Amsakar berpesan kepada seluruh peserta CPNS 2021 agar lebih bersyukur. Pasalnya, menurut dia, minat untuk menjadi ASN tidak pernah berkurang, bahkan tahun ini sebanyak 7.983 orang mendaftar di Kota Batam. Dari total itu, banyak 5.713 orang lolos administrasi untuk memperebutkan 295 formasi.
“Jadi, ini kompetisi yang sangat ketat. Ingat pesan saya, jangan percaya kepada oknum yang menjanjikan kelulusan, belajar yang serius dan jangan lupa berdoa,” katanya.
Di kesempatan itu, Amsakar juga mengecek penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan SKD. Ia menegaskan, sebelum peserta mengikuti ujian, sudah dilakukan tes antigen.
“Tes antigen khusus bagi peserta CPNS kita gratiskan. Kita lakukan itu, dengan harapan yang ikut tes ini sehat semua,” ujar Amsakar.
Di lokasi sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, Hasnah, menyampaikan pelaksanaan SKD tingkat Kota Batam dilaksanakan selama 17 hari. Untuk per hari, dilakukan empat sesi, kecuali Jumat yang dilakukan dua sesi.
“Per sesi sebanyak 95 orang, jadi per harinya sebanyak 380 peserta ikut ujian. Selama pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan dan dilakukan tes antigen,” katanya.(mcb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed