oleh

Desa Harapan Baru Nihil Terpapar Covid-19, Semua Acara Pesta Ditiadakan Selama PPKM

Ket Foto: Kepala Desa Harapan Baru, Kecamatan Mandau, Tarmin saat diwawancarai Kamis, 26/08/2021 (L.Batu).

Wahanaindonews.com, Bengkalis (Duri) – Dengan berdasarkan laporan petugas kesehatan Desa Harapan Baru, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis dalam sau minggu ini, masyarakat tidak ada yang terpapar Covid-19 atau nihil.Acara pesta pernikahan, pentabalan nama anak dan lainnya ditiadakan, selama PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

“Termasuk ibadah keagamaan berjamaah dibatasi dan harus menerapkan prokes (prosedur kesehatan) covid-19, kecuali pasar masyarakat bebas karena menyangkut kebutuhan hidup sehari-hari, dan kami imbau harus memakai masker,” kata Kepala Desa Harapan Baru Tarmin,  di ruangannya, Kamis siang  (26/08/2021).

Pada hari Senin (23/08/2021), sambungnya, ada sejumlah 2 orang yang suspec corona virus -19, hari Selasa (24/08/2021) nihil hingga Kamis hari ini.

“Memang ada sekitar 22 orang pasien yang didata oleh petugas kesehatan desa dalam satu minggu ini, 2 orang yang suspec, sedangkan yang 20 orang  belum mengarah ke covid-19.Ada yang mengidap penyakit batuk, asam urat, maag, demam tanpa pilek, dan ada juga yang pilek biasa,” ujar Tarmin.

“Harapan kami, semoga terus turun dan nihil jumlah masyarakat yang terpapar covid-19 di Desa Harapan Baru.Dimana sebelumnya ada 10 orang tiap minggu yang positif, tapi sekarang sudah turun,” tutup Tarmin.(L.Batu/Sert).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed