oleh

Kodim 0318/Natuna Bantu Pemerintah Daerah Dalam Melaksanakan Vaksinasi Covid -19 di Kalangan Pelajar

-Natuna-29 views

Wahanaindonews.com, Natuna – Tak kenal lelah, Personel Kodim 0318/Natuna bersama seluruh Koramil Jajarannya yang terletak di pulau-pulau tersebar di Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas turut serta mensosialisasikan dan melaksanakan Vaksinasi Covid – 19 baik dosis I maupun dosis II, guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid – 19 secara khusus dikalangan Pelajar yang akan menjadi penerus penerus Bangasa Indonesia.

Upaya tersebut dilakukan kerena wilayah Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas masuk dalam Wilayah Teritorial Kodim 0318/Natuna, sehingga dalam kegiatan Vaksinasi tersebut para Babinsa sebagai unsur terdepan dilapangan terus berperan aktif untuk melakukan edukasi serta pemahaman secara Humanis kepada para pembimbing/Guru serta siswa/siswi di sekolah-sekolah agar pelajar yang belum di vaksin segera mendatangi tempat-tempat pelaksanaan Vaksinasi untuk melakukan Vaksinasi sehingga kekebalan imunal segera tercapai di lingkungan Sekolah.

Ketika ditemui Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan S.H., M.Han pada saat melaksanakan peninjauan Vaksinasi di Mess Kodam I/BB Jln. HR. Soebrantas, Kelurahan Bandarsyah Ranai Kabupaten Natuna mengatakan Mess Kodam I/BB ditata sedemikian rupa agar layak dijadikan sebagai sentra pelayananan Vaksinasi baik Vaksinasi kepada Masyarakat Umum termasuk kepada pelajar.

“Kegiatan Vaksinasi di Kalangan Pelajar ini kami laksanakan bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 serta selaras dengan Program Pemerintah Pusat maupun Daerah memberikan rasa aman kepada orang tua siswa/siswi agar Progaram belajar tatap muka bisa dilakukan kembali disekolah sekolah sebagaimana biasanya,” ujarnya Asep

Letak Mess Kodam I/BB yang sangat strategis dan mudah dijangkau diharapkan menjadi daya tarik agar semua kalangan bisa dengan mudah mengikuti Vaksin.

Dandim 0318/Natuna juga berpesan agar selalu disiplin mengikuti dan melaksanakan Prokes dan jangan percaya terhadap berita-berita bohong “HOAX” yang akhir-akhir ini banyak beredar di berbagai Media.

Kodim 0318/Natuna akan terus mengambil peran secara aktif untuk mensukseskan Program Pemerintah dalam percepatan pencapaian Vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai Penyebaran dan Penularan Virus Covid – 19.

 

(Prengki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed