oleh

Wan Siswandi Apresiasi Forum Anak Natuna Regenerasi Kesenian Daerah Natuna

Wahanaindonews.com, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi terharu saat melihat sekumpulan anak-anak tergabung dalam Forum Anak Natuna (FAN) yang mau belajar serta melestarikan seni budaya daerah Natuna.

Wan Siswandi melihat anak-anak ini tengah memainkan alat musik tradisional Alu, saat dirinya hadiri undangan masyarakat Desa Limau Manis yang tengah gelar permainan Alu, Jum’at (20/8) malam.

Sesampainya di lokasi pertunjukan, Wan Siswandi langsung diserbu anak-anak tersebut untuk berfoto bersama. Hal ini mereka lakukan seolah ingin menyampaikan pesan bahwa mereka ada dan siap menjadi generasi penerus untuk melestarikan seni budaya daerah yang hampir punah oleh zaman.

“Alhamdulillah, anak-anak kita ini mau belajar seni daerah pukul alu. Insyaallah Pemerintah daerah melalui dinas terkait akan mendukung mereka dalam melestarikan kesenian daerah,” ungkap Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga apresiasi Forum Anak Natuna, yang lebih memilih belajar permainan tradisional, dari pada menghabiskan watu dengan hanya internetan di era digital seperti sekarang ini.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu, sehingga janji kami pada tahun 2022 untuk menampilkan pentas seni budaya di Pantai Piwang pada tiap minggunya dapat terlaksana,” harapnya.

Saat ini Forum Anak Natuna baru beranggotakan 21 anak, berasal dari sekolah SMP dan SMA di Natuna.

 

(Prengki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed