oleh

Wakil Ketua I dan II DPRD Batam Hadiri Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-76

-Batam-25 views

wahanaindonews.com, Batam – Wakil Ketua I DPRD Batam, Muhammad Kamaludin bersama Wakil Ketua II, M Ruslan Ali Wasyim menghadiri upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke-76 tingkat Kota Batam yang digelar didataran Engku Putri, Batam Center, Selasa, 17 Agustus 2021 sore.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara tersebut, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad.

Kedua pimpinan DPRD Batam tersebut memberikan apresiasi atas pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-76 yang dihelat oleh Pemerintah Kota Batam.

Keduanya mengungkapkan dalam situasi pandemi Covid-19 perayaan HUT Kemerdekaan RI ini bisa dijadikan momentum untuk memperkuat persatuan dan kebersamaan.

“Atasnama lembaga DPRD, saya memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara atas terselenggaranya dengan baik rangkaian HUT RI ini. Kepada seluruh masyarakat, juga kami sampaikan selamat merayakan HUT Kemerdekaan walaupun masih disuasana pandemi Covid-19” ujar Muhammad Kamaludin.

Senada dengan mitranya, Ruslan Ali Wasyim mengungkapkan, bahwa perayaan HUT Kemerdekaan ditengah masa pandemi ini bisa dimaknai sebagai upaya memperkuat persatuan dan kesatuan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Batam dalam amanatnya mengatakan, momentum peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia hendaknya dimaknai sebagai sumber semangat baru. Terutama, kini Pandemi Covid-19 masih merebak.

“Saya ingin mengajak kita memaknai HUT ini sebagai spirit memberikan yang terbaik bagi republik ini,” ucap Amsakar.

Amsakar menambahkan, semangat berbuat untuk bangsa, salah satunya kini yang mendesak, adalah keterlibatan kolektif semua pihak untuk bersama menekan pencegahan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan (protkes).

“Patuhi protkes, saya imbau momentum 76 tahun republik ini mari bersatu padu. Tanamkan di dalam hati sanubari kita spirit kebangsaan, kesetiakawanan maupun saling menjaga satu sama lain,” papar dia.

Lanjut Amsakar, kesadaran bersama telah terbukti ampuh. Sejak pertengahan Juli lalu kasus Covid-19 terus melandai. Tren yang baik ini hendaknya terus dipertahankan. Terkait kegiatan, ia mengaku sangat bangga karena dilaksanakan dengan memperhatikan prokes

“Semoga kita dapat terus konsisten sehingga pandemi ini segera teratasi,” harap Amsakar.

Upacara penurun bendera Merah Putih berjalan cukup lancar dan khidmat. Sebelum masuk ke acara inti, rangkaian kegiatan diawali persembahan marching band dan pawai budaya dari berbagai paguyuban daerah.

Sebagai daerah tujuan, Batam memang indentik dengan keanekaragaman suku, etnik atau budaya warganya.

Sumber: Gowest.id
Editor: SR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed