oleh

Walikota Batam Targetkan Kasus Covid-19 Hingga Nol dalam 2 Minggu Kedepan

-Batam-47 views

wahanaindonews.com, Batam – Kasus Covid-19 hingga 16 Agustus 2021 masih ada 876 pasien dirawat, menanggapi hal itu M. Rudi selaku Walikota menargetkan Batam sudah di bawah 100 hingga nol kasus dalam dua minggu ke depan.

Rudi menyampaikan bahwa hingga hari ini, satu Kecamatan di Kota Batam sudah berstatus zona hijau atau nol kasus Covid-19. Kecamatan yang sudah masuk zona hijau yakni Bulang.

Selain Bulang, Kecamatan lain juga menuju zona hijau seperti Galang yang hanya menyisakan dua pasien dan Batuampar sembilan pasien. Rudi mengatakan bahwa kedua Kecamatan itu masih zona kuning.

“Alhamdulillah, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Batam makin membaik menjelang HUT RI ke-76 ini,” kata Rudi, Senin (16/8/21).

Selain tiga Kecamatan tersebut yang menunjukkan progres memuaskan, satu Kecamatan lain yakni Belakangpadang yang kini zona oranye karena masih ada 11 pasien dirawat. Selebihnya, delapan Kecamatan lain masih zona merah.

“Secara keseluruhan, angka kesembuhan di Batam 93,5 persen. Angka ini terus naik dan menyisakan 876 pasien yang masih dirawat,” katanya.

Walikota Batam mengatakan bahwa kabar baik itu harus diiringi dengan makin sadarnya masyarakat menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Ini bisa naik kembali kalau kita tidak menerapkan protokol kesehatan. Aturan PPKM harus tetap ditegakkan,” pungkasnya.

Rudi juga tidak memungkiri bahwa kasus Covid-19 bakal kembali naik jika banyak warga mengabaikan protokol kesehatan. Ia pun menginstruksikan Camat dan jajaran hingga petugas PPKM di tingkat RT dan RW tetap menegakkan aturan PPKM demi meningkatkan angka kesembuhan dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Kalau angka ini naik lagi, akan kembali ke PPKM level 4. Tolong ditegakkan ini, tujuan kita agar Covid-19 ini melandai lagi. Tidak ada kata lain, protokol kesehatan PPKM level 3 harus dijalankan agar dua minggu ke depan bisa jadi nol kasus,” tutup Rudi. (Ramadan)

Editor: SR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed