oleh

Upacara HUT RI Ke-76, Wali Kota Batam: Wajib Patuhi Prokes

-Batam-43 views

wahanaindonews.com, Batam – Upacara Peringatan Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia tingkat Kota Batam siap digelar. Rangkaian setiap kegiatan sudah disiapkan dengan matang oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam bersama instansi pemerintah lainnya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bakal bertindak sebagai inspektur upacara. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, kegiatan upacara Peringatan Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia tingkat Kota Batam akan dilaksanakan di Dataran Engku Putri, Batam Center.

Rudi juga turun langsung ke lapangan untuk memastikan bahwa persiapan Peringatan Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia di Kota Batam telah sesuai dengan yang direncanakan. Mulai dari pasukan pengibaran bendera merah putih hingga pelaksanaan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang direncanakan. Hari ini kita gladi bersih,” kata Rudi, Minggu, 15 Agustus 2021.

Sebagaimana tahun 2020 lalu, upacara Peringatan Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia digelar di tengah pandemi Covid-19. Karena itu, dalam pelaksanaannya wajib menjalankan protokol kesehatan secara ketat, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baik petugas upacara, tamu undangan serta seluruh peserta upacara wajib menggunakan masker dan menjaga jarak,  jumlah tamu undangan juga terbatas . Namun demikian pihaknya berharap hal ini tidak mengurangi kemeriahan perayaan Peringatan Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia di Kota Batam.

“Jadi semuanya harus mematuhi protokol kesehatan  Kursi tamu undangan juga sudah diatur jarak aman Covid-19,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan gladi bersih tersebut, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Sekda Kota Batam Jefridin Hamid, Kadis Kominfo Azril Apriansyah, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yusfa Hendri dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Zulkarnain.

Editor: SR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed