oleh

Genjot SDM, Warga Lalang Kabung Berharap PT. Rapp Berkontribusi

wahanaindonews.com, Pelalawan – Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pendidikan dasar hingga perguruan tinggi. Tokoh masyarakat Lalang Kabung datangi PT. Rapp, pada Jumat, 6 Agustus 2021.

Tokoh Pemuda Syarifuddin, mengatakan, bahwa masyarakat Lalang Kabung keluhkan tidak tersedianya Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hal ini disebabkan sistem zonasi yang ditetapkan pemerintah.

“Sebelumya warga Lalang Kabung masih bersekolah di Desa Simpang Perak Jaya, walaupun berbeda Kabupaten. Tapi tahun ini SMP itu tidak menerima lagi murid dari luar Kabupaten, karena sistem zonasi,” ungkap Syarifuddin kepada wahanaindonews.com.

Ia mengatakan, bahwa sistem zonasi warga Lalang Kabung hanya bisa bersekolah di Kecamatan Pelalawan yang jaraknya sangat jauh dan memberatkan ekonomi orang tua.

“Ini disebabkan tidak adanya transportasi untuk anak Lalang Kabung untuk sekolah dan para orang tua keterbatasan biaya,” ucapnya.

Ia menyebut, bahwa banyak anak warga Lalang Kabung hanya bersekolah tamat Sekolah Dasar (SD) dan tidak melanjutkan ke tingkat SMP.

Dia juga mengatakan, pihaknya bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan tokoh masyarakat telah membentuk pengurus SMP kelas jauh Desa Lalang Kabung.

Ia berharap, kedatangan dirinya bersama BPD, dan tokoh masyarakat ke PT. Rapp dapat berkontribusi dalam meningkatkan SDM masyarakat Lalang Kabung, dan membantu pengadaan Lahan untuk fasilitas sekolah SMP dan fasilitas umum lainnya.

Sementara itu, Humas PT. Rapp, Mabrur, menyampaikan, pihaknya  mendukung apa yang menjadi niat masyarakat Lalang Kabung dalam peningkatan SDM.

“Akan tetapi kami akan pelajari terlebih dahulu apa yang menjadi permohonan masyarakat yang diwakilkan oleh masyarakat Lalang Kabung,” ungkapnya.

STO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed