oleh

Warga Sebanga Tagih Janji Bupati Bengkalis Soal Jalan Gajahmada

wahanaindonews.com, Bengkalis – Warga Sebanga meminta Bupati Bengkalis Kasmarni menepati janjinya pada saat kampanye pada pilkada 2020 lalu, untuk membangun kembali Jalan Gajahmada sepanjang 3 KM yang sudah banyak rusak itu.

Akibat rusaknya jalan itu, menimbulkan banyak debu. Sehingga sangat mengganggu   aktivitas warga sekitar.

Bahkan debu itu sampai masuk ke teras dan kedalam rumah masyarakat, sehingga udara tidak bersih lagi.

Hal ini bisa mengganggu kesehatan masyarakat terutama pada paru-paru. Termasuk usaha dagang makanan dan minuman masyarakat yang siap saji.

Apalagi pengendara sepeda motor dan mobil, juga terganggu karena banyak lubang walaupun sudah ada yang ditimbun dengan batu kerikil. Bila turun hujan deras air banyak tergenang.

Hal ini dikatakan beberapa perwakilan masyarakat Sebanga dari Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir dan Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau, saat menggelar pertemuan, di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Minggu, 18 Juli 2021 kemarin.

“Kami warga Sebanga dalam rapat tersebut menyepakati untuk membuat surat permintaan secara resmi kepada Bupati ditembuskan kepada Ketua DPRD Bengkalis, Camat Mandau dan Pinggir,” katanya.

Sebelumnya, ia menyebut, sudah berencana ingin melakukan aksi menutup akses keluar masuknya kendaraan Jalan Gajahmada, dan sudah ditandatangani 500 orang lebih.

“Tetapi karena ada masukan dari kawan-kawan agar dimusyawarahkan dulu, maka dilakukanlah pertemuan sekarang ini,” kata Martaham Simorangkir didukung Paber Simanjuntak, Rizal Siregar, P.Silitonga, Atur Simorangkir, dan boru Hutauruk.

Ia menerangkan, tujuan dibuatnya surat permintaan itu, tidak lain hanya sebagai mengingatkan kepada Bupati, agar tidak lupa akan janjinya pada saat kampanye pilkada 2020 lalu.

“Karena info yang kami dapat, pembangunan tahun 2021 ini akan dimulai, setelah proses lelang kepada kontraktor dilakukan oleh pihak pemkab Bengkalis pada bulan Juni lalu. Mudah-mudahan Bupati mendengar keluhan masyarakat Sebanga, karena 70% suara dari Sebanga pada pasangan KBS (Kasmarni dan Bagus Santoso) pada pilkada Desember 2020 lalu ,” ungkap M.Simorangkir, P. Simanjuntak dan didukung teman lainnya.

(L.Batu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed