oleh

Pemprov Riau Sudah Siapkan Lahan Baru untuk Makam Pasien Corona

wahanaindonews.com, Pekanbaru – Angka kematian akibat cCovid-19 di Provinsi Riau terus mengalami peningkatan setiap harinya, dimana angka kematian Covid-19 sudah mencapai 2 ribu lebih orang.

Mengantisipasi penuhnya lahan pemakaman khusus Covid-19 yang ada di Palas, kota Pekanbaru, Pemerintah Provinsi Riau sudah mempersiapkan lahan baru untuk pemakaman pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan lahan baru yang dipersiapkan adalah tanah yang dihibahkan salah seorang warga yang ada di Pasir Putih seluas satu setengah hektar untuk pemakaman khusus Covid-19.

“Untuk antisipasi jika terjadi lonjakan kasus kematian akibat Covid-19 dan penuhnya lahan pemakaman khusus, maka lahan baru sudah dipersiapkan. Dimana lahan itu merupakan hibah dari salah seorang warga yang berlokasi di Pasir Putih, luasnya satu setengah hektar, “katanya, Selasa, 13 Juli 2021.

Ditambahkannya, kemungkinan penambahan angka kasus kematian akibat Covid-19 itu pasti ada, tetapi yang penting penanganan di hulu yang harus dilakukan dengan maksimal dan masyarakat harus ikut mendukungnya.

“Kemungkinan penambahan pasien Covid-19 yang meninggal pasti ada, tetapi yang penting penanganan di hulu seperti yang Pak Walikota sampaikan, yang harus dilakukan dengan maksimal, dan masyarakat harus ikut mendukung dengan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19, “tambahnya.

(PM Simanjuntak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed