oleh

Kepala Dinkes Batam Terpapar Covid-19

-Batam, Berita-41 views

wahanaindonews.com, Batam – Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Dr. Didi Kusmarjadi, Sp.OG dinyatakan positif Covid-19 setelah menerima hasil Antigen, pada Kamis, 8 Juli 2021.

Didi menjelaskan, saat ini keadaan stabil hanya batuk dan demam. Kemungkinan ia terpapar dari istrinya yang terlebih dahulu dinyatakan positif covid-19.

“Awal mulanya istri yang tertular dari staff kantor di rumah sakit. Jadi pas istri pulang ke rumah, dia bilang habis kontak dengan staffnya yang terpapar, saya langsung suruh istri isolasi di rumah,” jelas Didi, Jumat, 9 Juli 2021

Kemudian pada hari Sabtu, 3 Juli 2021, melakukan tes PCR, istrinya dinyatakan positif sementara saya hasil negatif.

“Sabtu istri sudah dirawat, sementara karena hasil PCR saya negatif jadi saya di rumah saja melakukan aktivitas seperti biasa,” ucap Didi.

Lebih jauh Didi membeberkan, pada Senin, 5 Juli 2021, ia mulai terasa gejala meriang, karena pada hasil awal tes dinyatakan negatif, Didi menanggapinya dengan santai, meski demikian tetap melakukan pengobatan Covid-19 yang ringan, ia minta obat dari Puskesmas.

“Sampai hari Kamis, 8 Juli 2021, karena demam tidak turun-turun saya khawatir dan malamnya saya periksa Antigen dan PCR,” tambah Didi.

“Kamis hasil Antigen keluar dan hasilnya positif namun hasil PCR baru keluar Jumat, 9 Juli 2021 siang. Jadi kalau pakai kriteria Kementerian yang baru saya sudah positif, maka nya saya memberanikan diri menyatakan kalau saya positif,” jelas Didi.

Didi mengungkapkan, meski dirinya terpapar Covid-19 namun dalam kondisi gejala yang ringan. Menurutnya dengan telah divaksin jika terpapar Covid-19 maka gejala yang ditimbulkan tidak berat dan imun tubuh menjadi kuat.

“Ini supaya menjadi contoh ke masyarakat bahwasanya dengan vaksin pasti menolong kita, walaupun kena Insya Allah gejalanya tidak berat,” pungkasnya.

(Marto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed