oleh

Jelang Idul Adha 1442 H, Permintaan Hewan Ternak di Riau Alami Peningkatan

wahanaindonews.com, Pekanbaru – Berada di tahun kedua pandemi covid-19 ternyata antusias masyarakat untuk mengikuti ibadah kurban cukup tinggi. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau mengklaim permintaan hewan ternak di Riau mengalami kenaikan.

Berdasarkan data Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau permintaan hewan ternak menghadapi lebaran idul adha 1442 hijriah mengalami peningkatan.

Jika pada tahun lalu permintaan hewan kurban berjumlah sekitar 27.207 ekor namun tahun ini diprediksi sekitar 33.529 ekor hewan ternak yang terdiri dari sapi,kerbau dan kambing.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Riau Faralinda Sari, Kamis, 8 Juli 2021, mengatakan, guna memenuhi kebutuhan hewan ternak menjelang lebaran idul adha di Riau, pihaknya telah memasok 45 % hewan ternak dari luar provinsi Riau yang berasal dari daerah Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Lampung.

“ Kami lagi mendata dan memeriksa pasokan ternak dari luar Riau  itu sehat dan tidak ada masalah,”kata Faralinda.

Ditambahkannya, dari 12 kabupaten-kota se Riau, permintaan hewan ternak terbanyak untuk pelaksanaan ibadah kurban berasal dari Kabupaten Kampar yang berjumlah sekitar 5.000 – 6.000 ekor.

(PM Simanjuntak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed