oleh

Penerimaan Peserta Didik Baru Kabupaten Bintan Berjalan Dengan Lancar

-Berita, Bintan-53 views

wahanaindonews.com, Bintan – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 Kabupaten Bintan berjalan lancar dengan lancar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, S.Si, M.M, mengatakan bahwasanya PPDB tahun 2021 kali ini untuk peserta didik di terima semuanya tanpa ada masalah.

Hanya saja, kata Tamsir, ada beberapa sekolah yang oper kapasitas melebihi daya tampung siswa yang mendaftar.

“Namun hal tersebut kita arahkan ke sekolah-sekolah yang terdekat dengan rumah peserta didik. Dan hal yang lain kita lakukan penambahan ruang belar, ini semua dapat kita kaper dan tidak ada masalah,” jelasnya, Rabu, 7 Juli 2021, di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Ia mengungkapkan, tahun ini PPDB ada sedikit penurunan baik di tingkat SD maupun SMP.  Penurunanya sekitar 1 sampai dengan 3 persen.

“Apakah itu karena dampak Covid-19 ataupun yang lain kita tidak tahu. Sampai saat ini dari pantauan yang kita lakukan ada beberapa orang lagi yang belum mendaftar,” tuturnya.

Ia menjelaskan, sehubungan dengan ini Pemerintah akan berikan perpanjangan pendaftaran sampai bulan Agustus.

“Apabila ada yang belum di terima kita akan instruksikan kepada sekolah untuk di terima. Dengan catatan anak usia sekolah. Karena Bintan saat ini masih zona merah untuk mengajar dan belar dilakukan masih belajar dari rumah,” ujarnya.

Ia menerangkan, untuk belajar tatap muka akan di atur waktunya dengan sistim terbatas.

“Untuk sekolah di pulau-pulau kita melakukan belajar tatap muka dengan sistem terbatas. Kita buat shift dengan waktu terbatas. Tetap mengikuti prokes (protokol kesehatan). Dalam satu Minggu belajar mengajar tiga kali di lakukan. Maksimal dalam satu kelas sekitar 30 orang.
Begitu juga nantinya sekolah yang didaratan,” tuturnya.

Harapannya semua anak mesti sekolah. Bukan kerena Covid-19 anak tidak sekolah, tentunya Covid-19 bukan lah suatu penghalang anak tidak sekolah. (Ramadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed