oleh

Dinkes Pekanbaru Sebut Belum Ada Warga Alami Dampak Berlebihan Akibat Vaksin

wahanaindonews.com, Pekanbaru– Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru menyebut, belum ada warga penerima vaksin yang mengalami dampak berlebihan akibat vaksinasi.

Plt Dinkes Kota Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra, melalui Sekretaris dr Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, hingga saat ini warga yang telah menjalani vaksin tidak ada mengalami keluhan yang berlebihan.

“Reaksinya masih normal. Ada yang nyeri hingga demam. Tapi yang gejala berlebihan sampai dirawat belum ada,” terang Zaini, Senin, 5 Juli 2021.

Menurutnya, vaksin yang digunakan aman dan telah lulus uji. Sebelum vaksinasi juga dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga kesehatan. Mereka yang memiliki penyakit penyerta seperti tensi tinggi hingga gula darah bisa mengalami penundaan vaksin.

“Vaksin disuntikkan jika kondisi tubuh calon penerima vaksin sehat dan sedang tidak mengalami keluhan penyakit lain. Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah menyatakan vaksin jenis Sinovac ini halal. Kemudian Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sudah mengizinkan penggunaan emergency vaksin ini,” tutur Zaini.

(PM Simanjuntak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed