oleh

Proyek Drainase Jalan Lintas Duri-Dumai KM 12 Kulim Tak Jelas Anggarannya?

wahanaindonews.com, Bengkalis – Pekerjaan proyek drainase di jalan Lintas Duri-Dumai KM 12 Kulim Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, tidak jelas anggaran biayanya.

Luas drainase yang dikerjakan, nama perusahaan yang mengerjakan, termasuk perusahaan konsultan pengawas, karena plang proyek tidak ada.

Menurut keterangan kepala kerja yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, kalau proyek drainase itu merupakan proyek padat karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruan (PUPR) Provinsi Riau. Dia mengaku ditunjuk oleh Hasbi dari Dinas PUPR Provinsi Riau.

“Kami bukan pemborong, tapi tenaga harian disuruh pak Hasbi Dinas PUPR Provinsi Riau untuk mengerjakan proyek ini saja pak, kalau masalah plang memang tidak ada. Pak Hasbi pengawasnya pak termasuk Dumai dan daerah lainnya,” katanya, Kamis, 1 Juli 2021 kemarin.

Camat Bathin Solapan Wahyudin saat dikonfirmasi melalui nomor whatsapp mengatakan, kalau masalah proyek itu pihaknya tidak mengetahuinya, karena pihak pemborong tidak ada melapor ke kantor kecamatan.

“Selama pekerjaan proyek itu tidak ada yang melapor ke kecamatan,” ujar Wahyudin.

Kemudian wartawan media ini menanyakan kepada UPTD PUPR Mandau dan Bathin Solapan Rudi, melalui nomor whatsappnya mengatakan, itu bukan proyek PUPR Kabupaten Bengkalis.

Sementara Kepala Desa (Kades) Sebangar Ahmad Syuhada ketika mau ditanyakan melalui nomor handphonenya beberapa kali tidak mau menjawab, begitu pula melalui whatsapp.

Kemudian pada hari Jumat, 2 Juli 2021, ketika wartawan media ini mau langsung menjumpai kades di kantornya, tidak berhasil, karena menurut Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kasi Kesra) Mustafa Purba mengatakan, kalau sang kades tidak berada di kantor.

“Pak kades sedang diluar kota pak, biasanya setiap Jumat dan Sabtu beliau kuliah ke Pekanbaru, hari Senin baru masuk kantor. Kalau mengenai proyek di KM 12 itu bukan proyek desa, mungkin proyek kabupaten atau provinsi,” ucap Mustafa.

Sampai berita ini terbit, pihak PUPR Provinsi Riau belum dapat dikonfirmasi.(L.Batu).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed