oleh

Vaksinasi Ibu Hamil hingga Anak Direncanakan Awal Juli

wahanaindonews.com, Tanjungpinang – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil dan menyusui serta anak usia 12-17 tahun direncanakan akan di laksanakan awal bulan Juli 2021.

Gubernur meminta agar selambat-lambatnya dalam dua hari kedepan OPD terkait sudah selesai melakukan pendataan, kemudian melakukan  rasionalisasi jumlah vaksinator yang diperlukan.

Sesuai data, jumlah penduduk di Kepri dengan usia 12 sampai 17 tahun sebanyak 227.664 orang, dengan rincian 117.663 orang laki-laki dan 110.001 orang perempuan.

“Sasaran awal kita adalah anak sekolah yang berada dalam usia tersebut. Makanya perlu adanya  pemetaan dari dinas pendidikan dari seluruh Kabupaten dan Kota, serta Kanwil Kemenag yang membawahi madrasah,” jelas Gubernur dalam rapat, Rabu, 30 Juni 2021 kemarin.

Begitu juga, lanjut Gubernur pemetaan untuk ibu hamil dan menyusui oleh dinas kesehatan bekerja sama dengan instansi  terkait lainnya,” ujarnya.

Direncanakan, vaksinasi ini menurut Gubernur akan dimulai pada  5 Juli 2021 yang akan datang di sekolah saat melakukan kunker ke Kabupaten Natuna. Gubernur yakin jika efektif, pelaksanaan vaksinasi anak sekolah akan tuntas dalam 20 hari.

Dengan vaksinasi ini, harap Gubernur tidak  sampai mengganggu proses vaksinasi bagi masyarakat umum yang saat ini masih berjalan. Juga agar screening betul-betul dilakukan secara ketat terhadap ibu hamil dan menyusui sebelum dilakukan vaksinasi.

(Marto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed