oleh

Polsek KKP Batam Ajak Penumpang dan Agen Peduli Protokol Kesehatan

-Batam-69 views

wahanaindonews.com, Batam – Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam, AKP Budi Hartono, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan di pelabuhan untuk mengingatkan kepada pelaku usaha perkapalan maupun bagi penumpang untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Sengaja kita sidak ke semua pelabuhan yang aktif di Batam untuk menegaskan kembali bahwa protokol kesehatan yang ada di pelabuhan agar di tegakkan kembali agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan perekonomian tetap berjalan dengan transportasi harus seimbang. Semuanya harus peduli, baik itu penumpang maupun agen kapalnya kalau kita mengawasi dan menegur,” jelasnya pada Jumat, 11 Juni 2021.

Dalam kegiatan tersebut Dirpolairud Polda Kepri yang sempat ikut menyidak pun menegaskan bahwa SIB tidak akan di kasih oleh Syahbandar jika ditemukan tidak sesuai prokes, kalau perlu kami amankan jika kami temukan di tengaj laut, pilih yang mana.

Di waktu dan tempat yang sama pada pkl 14.00, wib dilaksanakan pengecekan kapal komersil di pelabuhan-pelabuhan Batam terkait penerapan protokol kesehatan untuk mengantisipasi Covid-19 di dalam kapal.

Adapun kapal komersil yang sudah kami cek yakni di pelabuhan; pelabuhan Harbour Bay, pelabuhan domestik Sekupang, pelabuhan domestik Punggur, pelabuhan Roro Punggur dan pelabuhan internasional Batam Center.

Adapun hasil yang ditemukan jelas Budi, masih ditemukan adanya kapal di pelabuhan domestik Punggur yang tidak memberikan tanda jarak pada kursi penumpang di dalam kapal.

Tindakan yang dilakukan berupa ; meminta pihak agen kapal untuk memberikan tanda jarak pada kursi penumpang di dalam kapalnya. Meminta Satgas Covid-19 di pelabuhan untuk selalu mengawasi protokol kesehatan di pelabuhan. Menyarankan kepada KSOP/ Syahbandar jika ditemukan kapal yang tidak sesuai protokol kesehatan untuk tidak diberikan surat izin berlayar (SIB). Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif. (Ramadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed