oleh

DPRD Kepri Gelar Paripurna Pandangan Umum Fraksi terhadap Ranperda LPj APBD 2020

wahanaindonews.com, Tanjungpinang – DPRD Kepri menggelar rapat paripurna dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kepri Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2020, di Ruang Rapat Sidang Utama Balairung Raja Khalid DPRD Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Rabu 9 Juni 2021.

Pada rapat paripurna DPRD Kepri kali ini dibacakan pandangan-pandangan umum oleh para fraksi di DPRD Kepri tentang Ranperda tersebut. Lis Darmansyah mewakili Fraksi PDI-P menyebutkan bahwa fraksinya berpandangan bahwa laporan pertanggungjawaban tersebut diharapkan tidak hanya sekedar menjadi formalitas terhadap peraturan perundang-undangan semata.

“Akan tetapi menjadi bahan evaluasi kita bersama khususnya bagi pemerintah provinsi Kepulauan Riau untuk penganggaran keuangan daerah lebih baik lagi kedepannya,” ucap Lis.

Sementara itu, perwakilan Fraksi Partai Gerindra mengingatkan bahwa dalam masa pandemi Covid-19 seperti ini Pemerintah Provinsi Kepri harus secepatnya menerapkan reformasi kebijakan yang bersifat inklusif dalam tujuan peningkatan kesejahteraan yang adil dan merata.

“Memprioritaskan program pemulihan ekonomi sebagaimana diaplikasikan dalam kebijakan yang sangat efektif,” ucap Ririn Warsiti.

“Tentu apa yang menjadi catatan teman-teman hari ini di DPRD akan menjadi perhatian kami, kami akan terus evaluasi untuk ke depan supaya lebih baik lagi,” ucap Wagub Marlin usai Rapat Paripurna DPRD Kepri.

Wagub Marlin juga menilai bahwa laporan pertanggungjawaban ini merupakan wujud komitmen dari Pemerintah Provinsi Kepri atas akuntabilitas dan transparansi penggunaan anggaran kepada rakyat.

“Akuntabilitas dilakukan dengan memberikan pertanggungjawaban , menyajikan laporan, mengungkapkan segala aktivitas yang dilakukan pemerintah terhadap perencanaan anggaran,” kata Wagub Marlin.

Turut hadir dalam sidang tersebut Sekretaris Daerah TS Arif Fadillah, Wakil Ketua I DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari, Wakil ketua II Raden Hari Tjahyono, dan Wakil Ketua III Tengku Afrizal Dahlan, serta beberapa perwakilan Forkompinda Kepri.(Sar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed