oleh

Buka Program Beasiswa Berprestasi Bagi yang Kurang Mampu, Cek Syaratnya!

-Berita, Siak-18 views

wahanaindonews.com, Siak – Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan program beasiswa berprestasi bagi lulusan SMA atau sederajat yang ingin kuliah tapi kurang mampu di tahun 2021 ini.

Beasiswa tersebut ditujukan kepada masyarakat asal Kabupaten Siak yang terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial.

“Ini solusi dari pemerintah untuk siswa yang mau kuliah tapi punya keterbatasan dana. Tujuannya dalam rangka meningkatkan SDM di Kabupaten Siak.”

Pendaftaran beasiswa itu dibuka mulai 17 Mei sampai 11 Juni 2021 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Siak.

Syarat dan ketentuan untuk mendapatkan beasiswa itu pertama harus siswa SMA/SMK sederajat yang bersekolah di Kabupaten Siak.

Kedua, orang tua berdomisili di Kabupaten Siak dengan menunjukkan Kartu Keluarga. Dan ketiga, peserta dapat mendaftar sesuai dengan jurusan yang ditetapkan Disdikbud Siak.

Kepala Disdikbud Siak, Lukman melalui koordinator beasiswa, Zohrison Dori Putra menjelaskan dalam beasiswa tersebut, pemerintah bakal menanggung biaya semester, SPP dan uang saku per bulan bagi penerimanya.

“Yang ditanggung itu uang semester, SPP-nya dan ada uang sakunya tiap bulan. Untuk estimasi biaya yang ditanggung itu masih kita bahas, karena anggarannya masuk di APBD Perubahan. Tapi kalau ikut tahun lalu uang saku sekitar Rp1 juta per bulan,” katanya.

Berikut 10 daftar universitas untuk beasiswa berprestasi asal kabupaten Siak tahun 2021:

1. Universitas Pendidikan Islam (UPI)
2. Universitas Gajah Mada (UGM)
3. Batam Tourisme Polytecnik (BTP)
4. STIE Perbanas Surabaya
5. STIE Islam Tazkia Bogor
6. Universitas Riau
7. Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Riau
8. Universitas Islam Riau
9. Universitas Lancang Kuning, dan
10. Universitas Islam Negeri.

(Ani)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed