oleh

Presiden Jokowi Puji Pelaksanaan Vaksinasi di Kepri

Bintan – Presiden Joko Widodo memuji pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Kepulauan Riau, dan memerintahkan Menteri Kesehatan untuk memprioritaskan pendistribusian vaksin di wilayah itu.

Pernyataan Presiden Joko Widodo itu disampaikan ketika berdialog secara virtual dengan pemerintah kabupaten dan kota di Kepri saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal terhadap pekerja di kawasan Bintan Inti Industrial Estate, Lobam, Kabupaten Bintan, Rabu, 19 Mei 2021.

“Saya memberi apresiasi dan menghargai jumlah warga yang menjalani vaksinasi di Kepri hari ini mencapai sekitar 15 ribu orang,” katanya.

Presiden memerintahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk memastikan Kepri tidak kekurangan vaksin. Persediaan vaksin di Kepri harus mencukupi sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

“Jangan sampai ‘suply’ vaksin terlambat. Saya sudah memerintahkan Menteri Kesehatan untuk memperhatikan Kepri,” ujarnya.

Presiden menegaskan bahwa warga yang diprioritaskan untuk divaksin adalah lansia. Jumlah lansia di Kepri yang sudah divaksin, berdasarkan laporan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, cukup banyak.

“Semakin cepat dilaksanakan vaksinasi, akan terbentuk imunitas, kekebalan tubuh sehingga kehidupan kita kembali normal,” katanya.

Dalam kesempatan itu, presiden juga sempat berdialog dengan perwakilan dari Pemerintah Natuna dan Kepulauan Anambas, serta Sekda Batam Jefridin.(Sar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed