oleh

Lusa, Presiden Jokowi Kunker ke Kepri

-Berita, Kepri-281 views

Kepri – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Rabu, 19 Mei 2021. Presiden Jokowi diagendakan melakukan peletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan (Babin) di Kepri.

Untuk persiapan kedatangan dan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Provinsi Kepri, tim advance presiden dan Paspampres telah meninjau lokasi daerah yang akan didatangi kepala negara, Minggu, 16 Mei 2021 kemarin.

Lokasi yang ditinjau Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama tim advance presiden dan Paspampres tersebut, merupakan tempat peletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan. Lokasi itu berada di Kelurahan Tanjungpermai, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan. Lokasi ini merupakan batas pembangunan jembatan Batam-Bintan di Pulau Bintan. Sedangkan di Kota Batam, batas jembatan Batam-Bintan itu di daerah Punggur.

“Presiden Jokowi akan meletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan dulu, saat kunjungan kerja, Rabu, 19 Mei 2021 nanti. Setelah itu, baru ke Provinsi Riau,” ujar seorang pejabat Pemprov Kepri, Minggu, 16 Mei 2021 dilansir dari suaraserumpun.com.

Lokasi peletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan di Kelurahan Tanjungpermai ini, tepatnya berada di depan Gereja, sebelah diler Yamaha. Selain meletakan batu pertama pembangunan jembatan Batam-Bintan dengan pagu anggaran mencapai Rp13 triliun ini, Presiden RI Jokowi dijadwalkan akan meninjau PT Bintan Alumina (BAI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Bintan.

Dari Jakarta, rombongan Presiden akan landing di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Kemudian meninjau industri smelter PT BAI di KEK Galang Batang, dan meletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan.

Saat menuju lokasi peletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan, ada rencana Presiden RI Jokowi akan melakukan touring atau konvoi dengan motor gede (moge). Namun, rundown agenda ini bisa saja berubah. Tim Advance Presiden dan Paspampres bersama Gubernur Kepri, serta petinggi TNI-Polri akan melaksanakan rapat, Senin, 17 Mei 2021.

“Paspampres (Minggu) meninjau lokasi persiapan kedatangan Presiden di Bintan. Landing poin jembatan Babin (Batam-Bintan),” tulis Sarafuddin Aluan, staf khusus Gubernur Kepri di grup WA, sambil memberikan sejumlah foto Gubernur Kepri Ansar bersama tim advance dan Paspampres.

Editor: Sarwanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed