oleh

Pemkab Siak Giat Turunkan Angka Covid-19, dalam Sehari Ada 77 Pasien Sembuh

wahanaindonews.com, Siak – Pemerintah Kabupaten Siak terus berupaya melakukan menurunkan angka Covid-19 dengan gencar turun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi 4 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari keramaian). Kemudian tenaga medis juga terus maksimal dalam melakukan perawatan pasien hingga semangat untuk sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, dr Toni Chandra mengatakan data Ahad di Kabupaten Siak ada 4 penambahan kasus positif Covid–19 dan ada 77 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi.

“Pasien yang kini terpapar Covid-19 harus semangat untuk sembuh. Baik yang menjalani perawatan di rumah sakit maupun yang isolasi mandiri. Harusnya setiap hari itu selalu banyak yang sembuh dari pada yang terkonfirmasi,” kata Toni, Senin 10 Mei 2021.

Agar kasus ini tidak terus meningkat, kata dr Toni, masyarakat harus benar-benar sadar akan pentingnya menggunakan masker, menjaga jarak, selau mencuci tangan dan menghindari keramaian. Karena virus corona ini sangat mudah menular pada orang yang imun tubuhnya rendah.

“Karena virus ini tidak nampak, maka perlu sekali masing-masing kita menjaga diri. Kalau bukan kita sendiri, siapa lagi yang membentengi diri kita agar tidak tertular oleh Covid-19 ini. Makanya kami selalu mengulang-ngulang mengingatkan masyarakat 4M ini,” ujarnya.

Sebagai tambahan, berdasarkan data, ada 2 pasien Covid-19 yang meninggal dunia yakni AR (45) warga Kerinci Kanan 8 Mei 2021 sekitar pukul 10.00 WIB dan S (61) warga Kecamatan Siak pada 8 Mei 2021 sekitar pukul 21.30 WIB.

“Masih ada 111 sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji swab.” (Ani)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed