oleh

Perihal Larangan Mudik, Bupati Dairi Anjurkan ASN Dan Masyarakat Patuhi Aturan Pemerintah

Dairi, wahanaindonews.com – Secara resmi Pemerintah Pusat melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 dan Pengendalian Penyebaran Covid-19, serta mengatur pengetatan persyaratan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) yakni selama H-14 dan. H+7 peniadaan mudik.

Mengacu pada Surat Edaran Satgas penanggulan Covid-19, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu secara tegas menganjurkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarkat Kabupaten Dairi maupun di perantauan untuk tidak mudik selama Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah guna menekan laju penyebaran dan cluster baru  Covid-19.

“Saya harap tahun ini kita dapat menahan diri untuk tidak mudik, semoga tahun depan keadaan ini membaik dan kita dapat berkumpul bersama keluarga untuk merayakan lebaran,” harap Eddy Berutu, Senin (3/5/2021).

Kemudian, Eddy Berutu mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dan ASN untuk mendukung aturan yang telah ditetapkan Pemerintah dengan mengoptimalkan pengamanan.

“Mari kita bekerjasama dalam melakukan pencegahan penyebaran covid-19, agar nantinya keadaan sosial dan perekonomian Kabupaten Dairi pulih kembali,” ucap Eddy Berutu.

Lebih lanjut, Bupati Dairi Eddy Berutu menghimbau seluruh lapisan masyarakat dan ASN agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan 5 M yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas kegiatan, guna memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dairi.

“Saya minta ASN di lingkungan Pemkab Dairi agar menjadi panutan bagi masyarakat dengan mengikuti aturan yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat untuk tidak mudik pada tahun ini,” pinta Eddy Berutu.

Selain Surat Edaran Satgas Covid-19, Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi mengeluarkan Surat Edaran nomor 08 pertanggal 7 April tahun 2021 tentang pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau mudik dan/atau cuti bagi PNS dalam masa pandemi covid-19 dimana dalam tindaklanjut surat edaran tersebut disampaikan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi dan keluarganya dilarang melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau mudik sesuai waktu yang telah ditetapkan. (Edison Tumanggor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed