oleh

Muhibbah Ramadhan 1442 H Berakhir di Desa Sabang Mawang

wahanaindonews.com, Natuna –  Muhibbah Ramadhan kali ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Setidaknya, sedikit angin segar bisa didapatkan dengan diperbolehkannya tempat ibadah buka untuk tarawih.

Tidak tutup total seperti tahun lalu. Hanya saja, tetap dengan beberapa keterbatasan terkait masih mewabahnya Covid-19. Kemuliaan Ramadan tahun ini tetap dapat disambut, walaupun serbaterbatas.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu tradisi yang masih di pertahankan dari dua Kecamatan dari 15 Kecamatan di Kabupaten Natuna.

Momen ini menjadi wadah silaturahmi masyrakat muslim selama berlangsungnya bukan suci ramadhan. Adapun rangkaian kegiatannya mulai dari berbuka puasa, tarawih, tadarus hingga makan sahur bersama.

Dalam pelaksanaannya yang berbasis swadaya masyarakatnya dilaksanakan secara sederhana menjadi nilai spirit menambah kekuatan silaturahmi keluarga masyrakat keluarga Kecamatan Pulau Tiga induk.

“Muhibbah Ramadhan ini sudah ada sejak saya kecil, dan masih di pertahankan hingga sekarang,” kata Kepala Desa Sabang Mawang, Mansyur, saat dikonfirmasi, Minggu, 2 Mei 2021.

Ia menambahkan, Muhibbah Ramadhan tahun ini 1442 H dimulai pada malam keenam Ramadhan dan hari ini penutupannya.

“Muhibbah Ramadhan tahun ini tidak mengalami dampak yang sangat berarti,” ungkapnya.

Mansyur berharap, Muhibbah Ramadhan ini kedepan bisa diikuti kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Natuna agar dapat meningkatkan silaturahmi dan ikhwaniyah Islamiyah.

Kendati pandemi Covid-19, kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

SARWANTO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed