oleh

Danrem 033/WP Bersama Kapolda Kepri Tinjau Persiapan Pemulangan PMI

-Batam-136 views

Batam – Danrem 033/WP dan Polda Kepri tinjau tepat pemulangan Pekerja Migran Indonesia dari Malaysia, di pelabuhan Internasional Ferry Terminal Center Point, Batam, Kepri, 29 April 2021.

Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu dalam siaran pers mengatakan bahwa dirinya di tunjuk sebagai kepala pelaksana tugas khusus menerima PMI (Pekerja Migranhari Indonesia) dari negara Malaysia.

“Di rencanakan pemulangan tersebut sampai pada bulan Mei,” jelasnya, Kamis, 29 April 2021.

Kegiatan ini nantinya tidak luput dari kerjasama dengan TNI-Polri, Pemenrtah provinsi Kepri, Pemkot Batam dan intasi terkait tentunya.

“Pada hari ini bersama bapak Kapolda kita mengecek kesiapan tepatnya di pelabuhan domestik Internasional Ferry, Batam Center, ujarnya.

“Setelah dilakukan pengecekan bersama ternyata terdapat kekurangan khusnya dalam penempatan berupa hotel dan karantina,” jelasnya.

Disamping itu, masalah tempat isolasi. Yang mana pada awalnya yang sudah kita komitmen kan rencananya di RSKI (Rumah Sakit Khusus Infeksi) Pulau Galang, ternyata masih punya keterbatasan. Perlu diketahui bersama bahwa sanya sampai pada saat ini RSKI saja hanya tinggal 3 kamar saja. Jelasnya di tempat yang sama.

Setelah di konfirmasi untuk kedatangan PMI yang pertama saja itu akan dilakukan swab dan swab yang ke dua sudah 20 orang yang terkontaminasi.

Kedatangan PMI nantinya bila  positif Covid-19 tentunya kita bersama bapak Kapolda jelas Danrem akan mencarikan solusinya, yaitu akan kita bawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri, kemudian beberapa rumah sakit yang ada di Batam.

“Data pemulangan PMI yang kami peroleh sampai dengaan ini sudah sampai 13.000, orang. Dengan rincian PMI dan masyarakat Indonesia yang berada di Malaysia dan Singapura,” katanya.

Untuk biaya pemulangan PMI tentunya sudah diatur oleh pemerintah. Untuk pemulangan PMI dilakukan perharinya sekitar 150 orang per hari. (Ramadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed