oleh

Di Lingga, Gubernur Kepri Sampaikan Aturan Mudik Lokal

wahanaindonews.com, Lingga – Gubernur H. Ansar Ahmad mendorong agar setiap masjid di Kepulauan Riau segera berbentuk yayasan. Hal ini guna memudahkan dalam pencairan bantuan sosial kepada seluruh masjid dari pemerintah.

“Saat ini pengawasan keuangan dalam pemerintahan sangat ketat. Kalau sekarang masjid-masjid kita berbentuk yayasan ini kita bisa dengan keleluasaan memberikan bantuan karena pertanggungjawabannya sudah jelas,” ucap Gubernur Ansar saat bersilaturahmi dengan masyarakat di Masjid Al-Mubarok, Dabo, Lingga, Jumat 16 April 2021.

Gubernur Ansar juga mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat Bukit Kabung atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya dan Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina memimpin Kepulauan Riau. Sekaligus memohon doa restu agar diberikan kelancaran hingga akhir jabatan.

“Jabatan yang kami emban bukan sesuatu yang mudah untuk kami pikul. Komitmen kami bersama adalah untuk membangun Kepri menjadi lebih baik lagi,” ucap Ansar.

Saat ini prioritas Gubernur Ansar dan Wakil Gubernur Marlin adalah pemulihan ekonomi dan meningkatkan daya beli masyarakat. Juga prioritas untuk membangun percepatan pembangunan daerah.

“Kemarin saya berkesempatan membuka Musrenbang Kabupaten Lingga di Daik. Semua program-program yang disusun kita usahakan masuk ke anggaran tahun 2022” lanjut Gubernur Ansar.

Menanggapi aturan larangan mudik yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat, Gubernur Ansar usai berkoordinasi dengan Forkompinda Kepri memberikan arahan bahwa untuk masyarakat bergerak di dalam wilayah Kepri atau lokal Provinsi masih diperbolehkan. Tetapi tentu dengan persyaratan ketat seperti memakai tes GeNose dalam transportasi laut.

Selanjutnya sehubungan dengan masih merebaknya penukaran virus Corona, Gubernur Ansar mengingatkan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan ketika menjalankan ibadah selama bulan Ramadan.

“Marilah kita bersama-sama mempertahankan status zona hijau di Kabupaten Lingga dengan terus waspada terhadap bahaya virus Covid. Kita gunakan ajang silaturahim ini sebagai alat meraih tujuan dan tugas kita sebagai makhluk ciptaan Allah SWT,” tutup Gubernur Ansar.

Turut mendampingi gubernur dalam safari Ramadhan tersebut Ketua TP PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari, Danlanud Tanjungpinang Kolonel Pnb. Andi Wijanarko, Staf Khusus Gubernur Nazaruddin, Basyaruddin Idris, dan Suyono, Kepala Kesbangpol Lamidi, Kadis PU Abu Bakar, Kepala Biro Kesra Aiyub, Anggota DPRD Kepri Kamaruddin Ali dan Hanafi Ekra.(humaspemprovkepri/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed