oleh

DPRD Batam Gelar RDPU Lanjutan Soal Pelebaran ROW Jalan di Kabil

-Batam-9 views

wahanaindonews.com, Batam – DPRD Kota Batam menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Lanjutan terkait Pelebaran ROW jalan menuju kawasan industri di Kelurahan Kabil.

Rapat itu dipimpin oleh Wakil Ketua II, Ruslan M Aliwasyim di Gedung Serbaguna DPRD Kota Batam, Selasa, 6 April 2021.

Rapat tersebut terlihat diikuti oleh sejumlah pimpinan perusahaan yang terkena dampak pelebaran ROW jalan di Kelurahan Kabil.

Wakil Ketua II DPRD, Ruslan mengungkapkan pihaknya akan memfasilitasi terkait permasalahan ini sehingga ditemukan titik terang.

“Ini pelan tapi tetap harus dibangun, meskipun belum bisa memenuhi ekspektasi dikarenakan banyak hal terkait pertimbangan dari pelaku usaha, maka disampaikan,” ungkap Ruslan.

Salah seorang pimpinan perusahaan, Toni mengaku kerap mendapat informasi kecelakaan di sekitar lokasi pelebaran ROW jalan yang berdekatan dengan perusahaannya.

“Permasalahan utama adalah putaran yang ga pernah benar, terutama dipertigaan arah bandara menuju kabil,” ungkap Toni dikutip dari silabuskepri.com.

Toni mengaku sebelumnya telah membahas masalah ini pada tahun 2018 lalu dengan mengundang BP Batam, namun belum juga diperbaiki.

“Tata kelola kota gak beres, itu jalan Pattimura tapi tertulis jalan Hasanuddin, tolong pertigaan itu dibenerin pak, depan camat dan depan SPBU, anak buah saya sering kecelakaan dari halte menuju PT,” tambahnya.

Perwakilan BP Batam dalam kesempatan tersebut mengungkapkan akan memperbaiki akses jalan untuk memudahkan keluar masuk barang ke kawasan industri.

“Untuk saat ini masih dalam proses. Kita akan tinggikan jalurnya, dilapisi dengan beton dan aspal, rencananya bulan Juli akan beroperasi,” ungkap perwakilan BP Batam.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed