oleh

Sambangi UMKM, Pemkab Bintan Luncurkan Program Bantuan Tanpa Bunga

-Berita, Bintan-14 views

wahanaindonews.com, Bintan – Bupati Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan berdialog bersama sejumlah pedagang kecil soal pelaksanaan program bantuan stimulus tanpa bunga bagi usaha kelompok atau UMKM.

Hal ini disampaikannya menyambangi sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Rabu, 10 Maret 2021.

“Kita turun langsung berdialog menemui pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) tadi, dengan tujuan agar bagaimana program bantuan stimulus tanpa bunga yang akan dijalankan kedepannya bisa berjalan dengan baik,” ujar Apri.

Menurutnya, pelaksanaan program tersebut sesuai dengan tujuan program recovery ekonomi dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi kedepan.

Dimana salah satunya melalui program stimulus bantuan bagi UMKM dimana bunga bank akan ditanggung oleh pemerintah daerah. Nantinya pelaku usaha kecil dan menengah dapat bergerak dan juga sekaligus menumbuhkan dan menghidupkan kembali ekonomi masyarakat sekitar pasca pandemi Covid 19.

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan bahwa saat masa pandemi sekarang ini, seyogyanya masyarakat membutuhkan suatu program yang penting dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi berdasarkan potensi lokal yang berdaya saing. Ia juga menilai, stimulus tanpa bunga diberikan dengan tujuan agar bagaimana perekonomian usaha kecil nantinya akan mampu kembali berjalan normal.

“Sulitnya ekonomi dimasa pandemi saat ini, segmen usaha UMKM langsung mengalami dampak penurunan pendapatan. Untuk itu, pemerintah daerah memberikan fasilitas yang akan bekerjasama MoU dengan sejumlah Bank,” tutupnya.(Bentan.co.id/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed