oleh

BPD Desa Harapan Baru Diambil Sumpah/Janji Oleh Bupati Bengkalis

Wahanaindonews.com, Bengkalis (Mandau) – Begitu selesai menghadiri kegiatan musrenbang di Kecamatan Bathin Solapan, Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos, MMP melanjutkan agenda berikutnya yaitu, meresmikan dan mengambil sumpah/janji anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau, di gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, Kabupaten Bengkalis, Kamis (04/03/21).

Pada kata sambutannya Kasmarni menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis megucapkan selamat dan tahniah kepada anggota BPD Desa Harapan Baru, Kecamatan Mandau yang baru saja diresmikan dan diambil sumpah/janjinya untuk menjalankan tugas sebagai anggota BPD masa bhakti 2021-2027, semoga peresmian ini menjadi momentum awal pengabdian yang tulus dan ikhlas untuk ikut serta membangun Desa Harapan Baru.

Bupati dalam hal ini meminta kepada anggota BPD setelah peresmian ini, segera menyesuaikan diri dan pahami betul situasi, kondisi, potensi, problematika serta aspirasi yang ada di masyarakat dan di wilayahnya masing-masing, selalu kedepankan budaya jujur, gotong royong, kebersamaan dan terbuka dalam bekerja serta melayani masyarakat.

“Kami berharap, melalui peresmian ini, kinerja bpd desa harapan baru sebagai mitra pemerintah desa dapat semakin solid dan meningkat dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat dengan tetap berpegang teguh pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Kasmarni.

Ditambahkan Bupati, perlu dipahami bahwa badan permusyawaratan desa adalah salah satu organisasi yang menyelenggarakan fungsi pemerintahan yaitu, penyelenggara musyawarah desa yang merupakan perwujudan demokrasi penyelenggaraan pemerintahan desa, melaksanakan fungsi bersama dengan kepala desa untuk membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat, serta melakukan pengawasan kinerja kepala desa.

“Kami juga mengajak agar anggota BPD terus bersinergi bersama kepala desa serta komponen masyarakat lainnya untuk dapat meningkatkan pelayanan dan pembangunan desa dari kondisi yang ada pada saat ini agar ianya menjadi lebih baik kedepannya. Senantiasa menjaga hubungan harmonis,” harap Kasmarni.

Acara itu dihadiri juga oleh Sekda Bengkalis H. Bustami HY, Kepala DPMD Bengkalis Yuhelmi, anggota DPRD Bengkalis Hendri, Camat Mandau Riki Rihardi, Forkopincam Kecamatan Mandau, sejumlah Kepala PD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dan lainnya.(Sert/L.Batu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed