Jum’at Barokah, FSPTD Dengan Polres Inhil Bagikan Nasi Kotak dan Masker Gratis

oleh -6 views

wahanaindonews.com, Inhil – Federasi Serikat Pekerja Transport Darat (FSPTD) bekerja sama dengan Polres Inhil melaksanakan kegiatan Jum’at barokah pembagian paket nasi kotak dan masker gratis kepada buruh terdampak Covid-19.

Pelaksanaan kegiatan ini juga dalam Rangka HUT ke-48 Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) ) yang saat ini dipimpin oleh Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, yang jatuh pada tanggal 20 Februari setiap tahunnya. Sekaligus memperingati Hari Pekerja Indonesia (HARPEKINDO).

Kegiatan tersebut bertempat di pelabuhan Pelindo dan Pelabuhan Lasdap Tembilahan, Jum’at 19 Februari 2021, yang diikuti personil Polres Inhil, Ketua PC FSPTD Inhil H Dhanil beserta anggota dan Ketua Pimpinan Daerah FSPTD Riau R. Dedi Irawan.

Dalam kegiatan tersebut Sat Binmas Polres Inhil bersama FSPTD membagikan nasi kotak kepada buruh pelabuhan sebanyak 40 kotak dan masker sebanyak 400 lembar.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian anggota Polres Inhil dan FSPTD kepada para buruh di pelabuhan dimasa Pandemi Covid-19.

“Bantuan ini kami berikan kepada para buruh di pelabuhan Pelindo dan Pelabuhan Lasdap Tembilahan atas kerjasama dengan FSPTD agar semangat dalam bekerja,” kata Kasubbag, Jum’at 19 Februari 2021.

Selain membagikan nasi kotak personil di lapangan juga giat melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan, seperti tercantum dalam spanduk yang berbunyi agar melindungi diri dan keluarga serta masyarakat dari wabah Virus Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M) yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas/Mudik.

Sementara Ketua PC FSPTD Inhil H Dhanil menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara buruh dengan Polres Inhil.

“Ini bentuk kerjasama yang konkrit langsung kepada buruh yang sangat membutuhkan, terutama masa waban Covid-19 yang terjadi saat ini. Kami apresiasi kepada Polres kerjasama ini, dan kedepan kami FSPTD akan selalu Bersama Polres Inhil Berbagi Nasi Kotak, Masker dan kegiatan positif lainnya,” tukasnya.

Penulis: Bolper/Asa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *